Scroll to Top

Sonia Bermudez, Lionel Messi Versi Wanita

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Sonia Bermudez

Sonia Bermudez, pemain Barcelona Femenino, boleh berbangga. Ketajamannya tiada banding tiada banding. Bisa dikatakan bahwa ia adalah versi wanita dari Lionel Messi. Bergabung dengan Barcelona Femenino sejak 2011, Sonia sudah mencetak 50 gol. Rata-rata golnya di atas King Leo.

Sedikit mustahil memang. Barcelona ternyata memiliki seseorang yang memiliki naluri gol yang lebih tajam dari Lionel Messi. Padahal, King Leo adalah jawara. Semua pemain ditugaskan untuk menyuplai bola kepadanya; dan Si Nomor 10 adalah petembak paling mematikan. Siapa orang yang lebih baik dari Sang Messiah?

Jawabannya, orang ini tak berasal dari Barcelona. Bukan pula dari Barcelona B. Melainkan dari Barcelona Femenino, klub wanita Barcelona. Sonia Bermudez namanya. Wanita ini akan genap berusia 28 tahun pada 18 November mendatang.

Sejak hijrah dari Rayo Vallecano pada tahun 2011, Sonia seperti tak mampu berhenti mencetak gol. Saat ini, total ia sudah mencetak 50 gol hanya dalam 44 pertandingan. Musim lalu ia menjadi top skor Liga Spanyol Wanita dengan 38 gol. Sekaligus mengantar Barcelona Femenino sebagai kampiun.

Sebuah kebetulan, bahwa Sonia yang merupakan Lionel Messi versi wanita ini, sama-sama mengenakan kostum nomor 10. Plus sama-sama kidal. Sonia juga begitu cemerlang ketika berkostum tim nasional Spanyol wanita.

Yang cukup mengerikan, adalah perbandingan Sonia dan King Leo. Selama sembilan musim bergabung dengan Barca, Messi memiliki rata-rata 0,79 gol per pertandingan. Berapa rerata yang dimiliki Sonia? Mencapai 1,14 gol perlaga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda