Scroll to Top

LG Optimus L9 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

LG Optimus L9

LG kembali menggebrak pasar tanah air dengan meluncurkan ponsel kelas atas, yakni LG Optimus L9. Sebelumnya, LG telah meluncurkan smartphone dari keluarga L-series, yakni LG Optimus L3, L5 dan L7 yang menyasar segmen kelas bawah dan menengah.

Berbeda dengan seri Optimus L-series yang menyasar pasar kelas bawah dan menengah, LG Optimus L9 ini menyasar pasar kelas atas. LG mempersenjatai Optimus L9 dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD atau 960 x 540 piksel dengan kerapatan layar mencapai 235 ppi (pixel per inch) dengan teknologi IPS (In-Plane Switceh).

“Teknologi layar kami sudah IPS. Jika dibandingkan dengan AMOLED, IPS tentu lebih unggul. Untuk smartphone, saat ini teknologi IPS adalah yang terbaik karena tampilan foto lebih jelas, jernih dan warna yang lebih natural,”

LG Optimus L9 mengusung baterai dengan kapasitas 2.150 mAh, tapi kami bisa menghadirkan smartphone yang slim dan salah satu yang terbaik di kelasnya,” kata Chorung Cho, Head of Mobile Communication Division, LG Electronics Indonesia.

Tak hanya itu, smartphone LG Optimus L9 ini ditenagai prosesor berinti ganda atau dual-core dengan kecepatan 1GHz yang ditunjang dengan memori RAM sebesar 1GB yang diklaim mampu menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan berbagai aplikasi dengan responsif.

LG Optimus L9 datang dengan fitur QMemo yang memungkinkan pengguna untuk memfoto dan menulis catatan, serta dapat melakukan sharing ide hanya dengan sapuan jari atau melalui tulisan tangan. Kamera dengan resolusi 5 megapiksel turut disematkan dalam ponsel ini untuk mengabadikan gambar.

Tak hanya itu, LG Optimus L9 ini hadir dengan QTranslator yang dapat menerjemahkan 44 bahasa ke 64 bahasa, serta hadirnya fitur My Style Keypad Function yang akan menyesuaikan bentuk atau modus papan ketik jika pengguna mengetik dengan 1 atau 2 jari.

Seperti yang dilansir dari Tempo (13/11/2012), smartphone LG Optimus L9 ini dijual dengan harga 3,4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda