Scroll to Top

John McAfee: Saya Bisa Mati di Penjara Belize

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

John McAfee

John McAfee, pendiri perusahaan kemananan dan antivirus McAfee yang dikabarkan menjadi buron akibat terlibat kasus pembunuhan ini mengatakan bahwa dia bisa mati jika dipenjara Belize.

Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee, akhir-akhir ini terlibat banyak masalah. Setelah terjerat kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, kini John McAfee menjadi buron karena terlibat pembunuhan terhadap Gregory Faull, seorang kontraktor dan pemilik restoran.

John McAfee dikabarkan berselisih dengan Gregory Faull gara-gara masalah anjing. Gregory Faull mengajukan keberatan tentang anjing milik John McAfee serta kehadiran penjaga keamanan John McAfee yang bersenjata api.

Gregory Faul, dikabarkan tewas ditembak setelah berselisih dengan pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee yang kini telah diakuisisi oleh Intel pada tahun 2010 lalu.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan oleh Wired, John McAfee mengatakan bahwa dirinya lari dari kejaran polisi karena ia takut dianiaya hingga mati oleh polisi Belize.

“Ini adalah apa yang terjadi padaku, ketika aku tertangkap. Aku akan ditahan tanpa tuduhan hingga 30 hari sampai prosesor hukum kriminal berjalan, Aku ragu akan kuat menjalani ini.”

“Banyak orang yang mati di penjara Belize, mulai dari tercekik, gantung diri atau tewas dipukuli oleh sesama narapidana lain. Ini bukan seharusnya terjadi di negara paling indah di dunia,” kata John McAfee dalam wawancara yang dilakukan oleh Wired.

Seperti yang dilansir dari CNET (13/11/2012), pihak berwenang Belize mengatakan bahwa pihaknya hanya ingin mempertanyakan pada John McAfee sehubungan dengan kematian tetangganta, Gregory Faull, serta membantah niat buruk seperti yang diutarakan oleh John McAfee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda