Scroll to Top

Persib: Inilah Syarat Bek Pilihan Jajang Nurjaman

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Persib

Persib Bandung memiliki kriteria tersendiri tentang bek tengah pilihan Djadjang Nurdjaman dalam mengarungi kompetisi ISL 2013 mendatang. Bek tersebut harus memiliki perpaduan dua hal. Selain memiliki keunggulan dari postur tubuh, bek tengah Maung Bandung kelak harus mempunyai ketenangan. Djadjang menyebutkan bahwa Naser Al-Sebai dan pemain misterius asal Australia memenuhi kriteria tersebut.

Bertarung di ISL memang membutuhkan skuad yang mumpuni. Apalagi Persib Bandung tahun ini berniat menjadi juara. Dan Djadjang Nurdjaman memiliki kriteria khusus bek yang akan diandalkan Maung Bandung di kompetisi mendatang.

Pertama, bek tersebut harus memiliki postur tubuh ideal: badan tinggi dan besar. Dengan demikian, mereka akan tangguh dalam duel satu lawan satu atau pertempuran bola-bola udara. Selain itu, yang terutama, bek ini harus memiliki ketenangan dan memiliki keunggulan dalam membaca permainan.

Djadjang menyebutkan bahwa inilah yang menjadi alasannya menolak beberapa pemain asing yang berposisi bek. Para pemain tersebut masih standard dan tidak cocok dengan konsep yang dibawanya.

“Salah satu pertimbangannya karena mereka tidak mampu memenuhi kriteria penilaian tersebut. Kemampuan mereka masih standard. Untuk menemukan pemain yang pas, memang cukup susah,” kata Djadjang kepada Pikiran Rakyat.

Saat ini, ada dua pilihan bagi Persib untuk bek tengah. Yang pertama adalah pemain misterius asal Perth Glory (A-League). Dan yang berikutnya adalah, Naser Al Sebai. Jika keduanya sama-sama bisa datang, maka Djadjang tak segan untuk memilih salah satu saja yang terbaik.

“Demi mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas, saya juga masih menunggu Naser (Al-Sebai). Urusan pribadi dia di negaranya sudah selesai, dan dalam waktu dekat akan ke Bandung. Kalau Naser dan satu pemain Australia itu datang bersamaan, saya akan pilih satu yang terbaik,” jelas Djadjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda