Scroll to Top

Cara Mengangkat Komedo dengan Masker Putih Telur

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

komedo

Komedo dan jerawat ibarat satu paket masalah yang cukup merisaukan kaum perempuan. Kehadirannya dianggap aib karena bercokol di kulit wajah. Sudah pasti hal tersebut dapat menganggu penampilan. Jerawat akan menimbulkan peradangan di kulit, sementara komedo menjadikan kulit terlihat berbintik hitam atau putih kecil di suatua area.

Khusus untuk komedo, biasanya diangkat dengan peralatan khusus. Ada pula produk kosmetika yang mampu mengambil komedo dengan instan. Tapi, kalau Anda mau lebih alami lagi, bisa digunakan paduan putih telur dan kertas tisu.

Ini bukan guyonan. Putih telur dan kertas tisu bisa mengangkat komedo yang menyumbat pori-pori. Caranya dengan membuatnya seperti masker. Lebih jelasnya, inilah cara membuat masker telur untuk mengangkat komedo yang dikutip dari Times of India:

  1. Pecahkan telur dan pisahkan dengan kuningnya. Tempatkan putih telur pada wadah kecil, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher.
  2. Siapkan kertas tisu yang lebar dan lubangi sesuai lokasi hidung, mulut, dan mata Anda. Tempelkan topeng kertas tisu tersebut ke wajah yang sudah dibaluri putih telur.
  3. Setelah menempel, olesi lagi kertas tisu yang sudah ada di wajah Anda dengan sisa putih telur yang ada. Biarkan masker tersebut mengering. Hindari berbicara selama bermasker.
  4. Saat sudah benar-benar kering, lepaskan masker tersebut dari bawah ke arah atas wajah. Dan, muka Anda pun pun bebas komedo seketika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda