Scroll to Top

BlackBerry 10 Smartphone Mulai Tersedia di Pasar Februari 2013

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

BlackBerry 10

Setelah mengumumkan tanggal resmi peluncuran BlackBerry 10, yakni pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang, kini RIM tampaknya ingin menghadirkan smartphone BlackBerry 10 di pasaran pada Februari 2013.

Peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 yang sempat tertunda beberapa kali ini membuat banyak pengguna atau konsumen yang tak lagi antusias menunggu kedatangan sistem operasi terbaru besutan Research In Motion (RIM).

Kali ini RIM akan bergerak cepat agar tak ditinggalkan oleh penggunannya. RIM mengumumkan tanggal resmi peluncuran BlackBerry 10 pada 30 januari 2013 dan menurut Bloomberg, hal ini dilakukan RIM agar smartphone berbasis BlackBerry 10 dapat hadir di pasaran pada bulan Februari 2013 mendatang.

Terakhir, RIM meluncurkan sistem operasi BlackBerry 7 beserta jajaran produk BlackBerry yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 7 pada akhir 2011. Sementara BlackBerry 10 yang diharapkan hadir pada akhir 2012 ini harus ditunda hingga awal tahun 2013.

Bloomberg mengatakan bahwa hasil wawancara yang dilakukan dengan Chief Operating Officer (COO) RIM, Kristian Tear, mengatakan bahwa RIM tidak mengharapkan peluncuran secara bersamaan oleh semua operator, namun harus terjadi selama 30 hari dari peluncuran BlackBerry 10 pada 30 januari 2013.

RIM mengatakan bahwa BlackBerry 10 adalah sistem operasi terbaik yang pernah dibuat oleh RIM. BlackBerry 10 membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding BlackBerry versi sebelumnya. Perusahaan yang pernah memimpin pasar smartphone ini cukup percaya diri bahwa BlackBerry 10 akan dapat bersaing degan iOS, Android, dan Windows Phone.

Seperti yang dilansir dari CNET (13/11/2012), RIM masih memiliki basis pengguna yang cukup besar dari kalangan korporat dan pemerintahan. BlackBerry juga masih memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda