Scroll to Top

Julie Larson Green, Bos Baru Windows Pengganti Steven Sinofsky

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Julie Larson Green

Julie Larson Green akhirnya ditunjuk sebagai bos baru Windows menggantikan Steven Sinofsky yang meninggalkan Microsoft dan menggemparkan banyak pihak. Siapakah Julie Larson Green ini? Berikut ulasannya.

Julie Larson Green adalah seorang wanita karir yang bekerja di Microsoft sejak tahun 1993. Julie Larson Green pertama kali muncul ketika menjadi pembicara di sebuah fotum mengenai Microsoft compiler.

Bos baru Windows ini memulai kontribusi pertamanya di Microsoft adalah dengan bergabung di developer tools dan kemudian bergabung dengan tim pengembang browser andalan Microsoft, yakni Internet Explorer.

Julie Larson Green kemudian pindah ke tim pengembang perangkat lunak Office pada tahun 1997. Pekerjaan Julie Larson Green di Office ini memiliki pengaruh besar pada perkembangan perangkat lunak Microsoft Office.

Hadirnya desain baru pada Microsoft Office 2007 yang menggunakan gaya ribbon tab adalah salah satu kontribusinya. Julie Larson Green sepenuhnya setuju dan mendukung perubahan antarmuka Microsoft Office 2007 dan memperkenalkan serangkaian ikon di bagian atas layar.

Sebelum Julie Larson Green dipromosikan untuk memimpin Windows menggantikan Steven Sinofsky, dia mendudki posisi sebagai vice president of program management Windows.

Kini Julie Larson Green adalah bos baru Windows dan siap memimpin pengembangan sistem operasi Windows. Julie Larson Green mengatakan bahwa ia akan lebih fokus pada pemasaran Windows daripada pengembangan Windows. Hal ini cukup masuk akal, karena Windows 8, yang notabene sistem operasi Microsoft terbaru ini baru saja diluncurkan.

Seperti yang dilansir dari Mashable (13/11/2012), Steven Sinofsky telah menghadirkan inovasi besar melalui Windows 8 dan Windows RT, sanggupkah Julie Larson Green meneruskan inovasi cemerlang Steven Sinofsky? Kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda