Scroll to Top

Arsenal: Arsene Wenger Rencanakan Pakai Pola Lima Bek

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

Arsene-Wenger

Buruknya pertahanan Arsenal akhir-akhir ini agaknya mulai membuat manajer Arsene Wenger merasa gusar. Manajer asal Prancis itu bahkan dikabarkan berniat mengubah pakem empat bek andalannya selama ini menjadi pola lima bek sejajar. Itu semua demi mengatasi masalah lini pertahanan timnya yang cukup rapuh.

Dalam empat pertandingan terakhir, Arsenal harus menderita 12 gol yang masing-masing “disumbangkan” oleh Fulham (3 gol), Schalke (2 gol), Manchester United (2 gol), dan Reading (5 gol). Jumlah itu tentu cukup mengerikan jika mengingat The Gunners hanya kebobolan satu gol dalam empat laga awal mereka musim ini.

The Professor dikabarkan telah mendiskusikan rencananya tersebut bersama tim kepelatihannya. Jeda internasional diyakini akan menguntungkan bagi Wenger dalam mengimplementasikan apa yang diinginkannya tersebut.

Bacary Sagna akan menempati pos bek kanan, dan Kieran Gibbs berada di sisi kiri. Sementara tiga bek tengah akan diisi oleh Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Thomas Vermaelen.

Meski demikian, formasi lima bek itu diyakini belum akan diterapkan oleh Wenger dalam laga akhir pekan ini dimana Arsenal akan melakoni North London Derby kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Dalam pertandingan tersebut, Wenger berharap kiper utamanya, Wojciech Szczesny, sudah bisa kembali main untuk menggusur Vito Mannone yang bermain kurang meyakinkan belakangan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda