woman-meeting-his-parents

Salah satu momen yang membuat jantung berdegup kencang adalah saat pertama kali diperkenalkan pada orang tua sang kekasih. Sebagai wanita, meskipun dikenal pandai bergaul, berhadapan dengan orang tua sang pria tetap saja membuat grogi. Sebab, inilah momen orang tua memandang kesan pertama dari calon menantunya.

Sama seperti agenda penting lain, bertemu dengan orang tua pria Anda, sebaiknya tetap memerlukan persiapan. Jangan sampai karena keteledoran yang Anda buat, menjadikan mereka menanamkan kesan negatif. Semakin positif pencitraan mereka terhadap Anda, restu untuk berhubungan dengan kekasih akan mengalir.

Dikutip dari Times of India, berikut ini ada 10 tips mempersiapkan diri bertemu dengan orang tua kekasih Anda:

  1. Berpakaian yang tepat.Inilah kesan awal yang akan ditangkap oleh orang tua. Pakailah pakaian yang sopan dan hindari jenis pakaian seksi agar Anda tidak disangka urakan. Cukup kenakan pakaian sederhana yang menampakkan kepribadian Anda.
  2. Belikan oleh-oleh sebelum bertemu. Oleh-oleh bisa menjadi tanda penghormatan bagi orang tua kekasih. Tidak perlu beli barang mewah. Anda bisa memberi oleh-oleh yang sesuai dengan adat setempat dalam bertamu.
  3. Persiapkan informasi tentang mereka. Gali topik obrolan yang diminati orang tua dari kekasih pria Anda itu, agar nantinya bisa membuat arah pembicaraan yang tepat saat bertemu. Cari tahu juga tentang sesuatu yang disukai dan dibenci mereka.
  4. Saat bertemu, biarkan mereka yang memulai obrolan. Di saat pertama bertemu, hindari untuk mengendalikan pembicaraan. Cukuplah Anda banyak mendengar dan menanggapi seperlunya. Pelajari gaya berbicara mereka untuk agar Anda lebih mudah beradaptasi pada pertemuan berikutnya.
  5. Hindari obrolan yang membicarakan tentang privasi kekasih Anda. Kadang orang tua akan menceritakan sisi baik dan buruk anaknya. Jika itu terjadi, sebaiknya alihkan pembicaraan ke topik lain. Apalagi, jika kekasih sedang berada bersama Anda, obrolan pribadi tentangnya baiknya harus dihindari. Ini sebagai bentuk menjaga dan menghormati perasaan kekasih Anda.
  6. Jangan terlalu sok tahu soal kekasih Anda. Mungkin Anda tergerak untuk bercerita ini-itu yang Anda tahu tentang kekasih. Tapi, informasi yang Anda sampaikan itu mungkin bertentangan dengan yang diketahui oleh orang tuanya. Hindari bahasan tentang ini. Jika orang tuanya merasa kurang berkenan, dia bisa menyimpan emosi pada Anda.
  7. Simpan dulu gadget Anda selama bertemu orang tuanya. Terlalu asik dengan ponsel atau gadget lain pada momen penting ini, bisa dianggap tidak menghormati tuan rumah
  8. Perlakukan kekasih Anda dengan baik di depan orang tuanya. Sekali pun mungkin kekasih Anda punya sisi manja atau mungkin pemberontak yang tidak Anda suka, tetap perlakukan kekasih dengan baik. Orang tuanya tidak perlu mengetahui sifat jelek anaknya walau barangkalai mereka sendiri juga sudah memahaminya.
  9. Tidak perlu marah saat orang tuanya membicarakan tentang mantan kekasih anaknya. Itu adalah kenangan masa lalu. Dan, Anda adalah kekasih anaknya sekarang yang diharapkan memiliki hubungan jauh lebih baik.
  10. Jika tidak mampu akrab dalam pertemuan pertama, masih ada kesempatan lain. Tidak perlu galau jika pertemuan pertama ini terbilang kurang sukses karena terlalu grogi atau alasan lain. Masih ada keempatan untuk membenahi hubungan Anda dengan orang tuanya.