Scroll to Top

Buah-Buahan yang Cocok Sebagai Bekal Berpergian

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

makan

Berpergian adalah aktivitas yang banyak menuntut kemandirian lebih. Terlebih buat para backpacker, mereka mesti lebih mampu beradaptasi dengan lingkungan dan menghindarkan diri dari sakit. Sakit menjadi penghambat utama perjalanan. Oleh karena itu, langkah pencegahan sebaiknya dilakukan sebelum atau selama perjalanan.

Salah satu langkah preventif yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi beberapa buah-buahan sesuai dengan kebutuhan berpergian. Buah-buahan ini memberikan nutrisi yang sangat cocok untuk fisik traveler. Dikutip dari Tourism News, lima buah ini mungkin perlu Anda siapkan untuk dikonsumsi:

  1. Pisang. Buah yang juga menjadi favorit monyet ini kaya dengan vitamin C. Ini berguna mencegah Anda terserang flu. Kandungan gulanya mudah dimetabolisme oleh tubuh. Sehingga, mengonsumsi pisang bisa menambah suplai tenaga bagi tubuh dan melawan kelelahan. Pisang juga baik untuk melawan insomnia bagi Anda yang sukar tidur jika melakukan perjalanan.
  2. Apel. Apel punya manfaat untuk mengobati diare. Bawalah buah ini selama di perjalanan. Untuk mengobati diare, ambil sarinya dan minum sesering mungkin. Kandungan nutrisi apel berguna pula melawan infeksi virus yang muncul saat pergantian musim.
  3. Pepaya. Pepasaya bagus buat penderita asma. Makan banyak pepaya dapat mengurangi risiko kambuhnya asma di perjalanan. Buah ini juga mengandung zat anti-peradangan, termasuk peradangan saluran pernapasan karena asma. Dan, pastinya pepaya sangat manjur sebagai obat alami untuk sembelit.
  4. Jambu biji. Buah ini paling enak dibuat jus. Khasiatnya dapat meredakan batuk yang mungkin Anda alami dalam perjalanan. Zat dalam jambu biji dapat melegakan napas dan mengurangi lendir di tenggorokan. Tekanan darah dan detak jantung Anda juga lebih terjaga dengan kandungan kaliumnya. Serta, buah ini juga bisa sebagai obat diare alami.
  5. Anggur. Buah anggur baik untuk mencegah dan mengatasi migrain. Sebab, nutrisinya membantu melancarkan perjalanan oksigen menuju otak. Dengan meminum jus anggur murni tanpa air, dapat membantu Anda lebih segar karena cairan tubuh lebih terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda