Scroll to Top

Studi IQ Pengguna IE Rendah Adalah Hoax

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 14 Aug 2011

Masih ingat dengan berita mengenai suatu penelitian yang mengatakan bahwa pengguna Internet Explorer (IE) cenderung memiliki IQ rendah? Rupanya itu adalah sebuah hoax.

Situs CBR Online, sebagaimana dikutip Mashable,  menemukan bahwa situs perusahaan dibalik “penelitian” tersebut, AptiQuant, berisi banyak tulisan ataupun gambar yang sejenis dengan material yang ditemukan di situs uji psikometrik bernama Central Test, maka dari itu, setidaknya salah satu perusahaan tersebut adalah bohong.

CBR sendiri mendapat pernyataan dari Central Test bahwa mereka tidak memiliki hubungan apapun dengan AptiQuant, yang berarti segala artikel mengenai penelitian tersebut adalah berita bohong.

Yang menakjubkan adalah, hoax ini memperhatikan detail-detail yang ada, misalkan studi sebelumnya dari perusahaan tersebut (yang juga disalin dari studi milik Central Test), alamat lengkap perusahaan tersebut, intinya segala hal yang akan anda temukan di situs perusahaan.

Yang menarik lagi, AptiQuant masih terus bertindak melanjutkan kebohongannya dan menerbitkan artikel yang diklaim sebagai tuntutan dari para pengguna setia IE.

One thought on “Studi IQ Pengguna IE Rendah Adalah Hoax”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda