Scroll to Top

Produk Pelumas Shell Akan Dibuat di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Nov 2012

shell

Indonesia menjadi pilihan bagi perusahaan minyak Shell untuk berinvestasi untuk produk minyak pelumas. Shell sudah mengumumkan ketertarikannya membuat pabrik di tanah air. Produk pelumas seperti Shell Helix, Shell Advance, Shell Rimula, Shell Tellus, dan Shell Omala segera dibuat di pabrik baru tersebut beberapa waktu mendatang. Dan, diperkirakan dalam satu tahunnya, Shell dapat memroduksi hingga 120 ribu ton minyak pelumas. Pabrik ini ditempatkan di Marunda Center, Jakarta Utara.

Shell mengklaim pabriknya di Indonesia ramah lingkungan. Seperti dikutip Antara, Shell akan menerapkan standar kelayakan lingkungan yang ketat. Termasuk pula, Shell berjanji untuk selalu bisa mengurangi jumlah limbah dan mengontrol pembuangannya agar tidak sampai merusak lingkungan.

Pabrik baru Shell direncanakan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, pembangunan baru masuk proses tender. Ke depannya, kemungkinan pula negara-negara di sekitar Indonesia menjadi sasaran distribusi pelumas dari pabrik Shell di Indonesia.

¬†“Pabrik ini diharapkan dapat memproduksi sekitar 120.000 ton pelumas per tahunnya dan menjadikannya pabrik terbesar yang dioperasikan oleh perusahaan minyak internasional di Indonesia,” kata Mark Gainsborough, Wakil Presiden Shell Global Commercial.

Diungkapkan Gainsborough, Indonesia merupakan pasar potensial produk pelumas Shell. Di negara ini pertumbuhan kepemilikan mobil dan motor cukup tinggi. Permintaan terhadap pelumas cukup tinggi. Termasuk pula, permintaan pelumas yang cukup tinggi terjadi pada kegiatan produksi, konstruksi dan industri di sektor pembangkit listrik dan produksi minyak serta gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda