Scroll to Top

Swedia vs Inggris 4-2: Zlatan Ibrahimovic Empat Gol

By Wan Faizal / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Swedia 4-2 Inggris

Zlatan Ibrahimovic dengan gemilang mampu mencetak quat-trick dalam pertandingan antara Swedia vs Inggris yang berakhir dengan skor 3-2 di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB. Sempat tertinggal dengan hasil 1-2 di babak pertama, pemain PSG itu mampu mencetak tiga gol balasan di babak kedua untuk membawa timnya memenangi pertandingan Inggris vs Swedia ini.

Manajer Roy Hodgson menurunkan tiga debutan di timnya sejak menit awal. Steven Caulker mengisi pos lini belakang, sementara Leon Osman dan Raheem Sterling diplot sebagai salah satu gelandang dan striker di dalam timnya kali ini.

Namun gol pertama dalam pertandingan ini didapat oleh tuan rumah. Sebuah umpan crossing dari Jonas Olsson disambar oleh Zlatan Ibrahimovic. Percobaan pertamanya masih membenrut Gary Cahill, namun Ibra bereaksi cepat untuk menyambar bola kembali dan sukses berbuah gol.

Gol 1 Ibra

Enam menit kemudian, Inggris berpeluang untuk menyamakan skor. Kerjasama Glen Johnson dan Danny Welbeck di sisi kanan gagal dimaksimalkan oleh Tom Cleverley.

Gol Danny Welbeck

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit 35. Penyelesaian apik dari Danny Welbeck setelah menerima umpan Ashley Young sudah cukup untuk membuat Andreas Isaksson bertekuk lutut. 1-1!

Tiga menit berselang, tim tamu justru balik memimpin. Adalah Steven Caulker yang membuat debutnya menjadi indah setelah ia mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Steven Gerrard.

Gol Caulker

Di awal babak kedua, Inggris masih tetap mendominasi permainan. Sedangkan tuan rumah justru terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainannya.

Menit 63, Ibra kembali datang mengancam pertahanan Inggris. Namun kali ini tendangannya masih terlalu melebar dan membuat fans tuan rumah masih harus bersabar.

Gerrard yang mencatat caps ke-100 bagi The Three Lions di pertandingan ini nyaris mencetak gol andai tendangan volley-nya di menit 67 tak melebar dari gawang Swedia.

Fans tuan rumah akhirnya bersorak gembira di menit 77 menyambut gol kedua Swedia yang kembali dikemas oleh Zlatan Ibrahimovic. Kali ini gol tercipta berkat umpan dari Anders Svensson.

Keluarnya pemain senior seperti Gerrard, Glen Johnson, dan Ashley Young ternyata cukup mempengaruhi permainan Inggris. Swedia jadi lebih mudah dalam mengendalikan permainan.

Gol 3 Ibra

Terbukti, lima menit jelang bubaran, seorang Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak hat-trick di pertandingan ini lewat sepakan bola mati.

Tak cukup dengan tiga gol, Ibra kembali menambah koleksi golnya menjadi empat di pertandingan ini di menit akhir pertandingan lewat sebuah gol yang cukup indah. Well, kemenangan ini setidaknya membalaskan dendam atas kekalahan 3-2 yang diderita Swedia dari Inggris di Euro 2012 lalu.

Swedia 4-2 Inggris (Ibrahimovic 20’, 77’, 85’, 90’ / Welbeck 35’, Caulker 38’)

Susunan Pemain:

Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Lustig (Tobias Sana 73’), Andreas Granqvist (Mikael Antonsson 73’), Jonas Olsson, Martin Olsson (Behrang Safari 46’), Rasmus Elm, Kim Kallstrom (Anders Svensson 61’), Sebastian Larsson (Pontus Jansson 86’), Alex Kacaniklic, Mathias Ranegie (Pontus Wernbloom 89′), Zlatan Ibrahimovic

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson (Carl Jenkinson 75’), Gary Cahill, Steven Caulker (Ryan Shawcross 75’), Leighton Baines, Steven Gerrard (Tom Huddlestone 75’), Leon Osman, Tom Cleverley (Jack Wilshere 62’), Ashley Young (Daniel Sturridge 61’), Raheem Sterling (Wilfried Zaha 84’), Danny Welbeck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda