Scroll to Top

Barcelona Tertantang Jika Real Madrid Menang Terus

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Barcelona

Barcelona tidak ingin Real Madrid terjengkang dengan mudah. Sebaliknya, Barca ingin agar Madrid meraih kemenangan demi kemenangan. Karena, jika demikian, pasukan Tito Vilanova akan tertantang untuk tampil lebih dan lebih baik lagi. Demikian yang disampaikan Cesc Fabregas seputar pertarungan kedua klub dalam berburu gelar juara Liga Spanyol.

Barcelona vs Real Madrid. Rivalitas yang tiada henti. Kedua tim saling berupaya menjadi yang terbaik di Spanyol dan Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan Barca vs Madrid semakin panas. Dan di satu sisi, bagi Cesc Fabregas, ini menguntungkan. Ada kalanya Barcelona ‘terbantu’ oleh Real Madrid.

Kemenangan yang didapatkan Los Blancos, secara tidak langsung memaksa Barcelona untuk lebih baik daripada sang musuh bebuyutan. Dan hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan Barca sejauh ini, menurut sang gelandang.

“Kami senantiasa ingin Real Madrid menang. Karena, keadaan ini mampu memaksa kami untuk tampil lebih baik. Atas alasan inilah, kami harus memenangi semua partai jika ingin memenangi Liga Spanyol (karena Real Madrid juga akan menang dan menang lagi,” sebut Cesc.

Bagi mantan gelandang Arsenal, ada tantangan tersendiri ketika seseorang bermain untuk Barcelona. Yaitu, harus senantiasa tampil maksimal. Tak ada kesempatan untuk bermain buruk karena persaingan yang ketat. Fabregas sempat merasakan hari-hari buruk tersebut. Namun, kini ia lebih mantap berada di Camp Nou.

“Barcelona adalah klub yang masif. Anda harus berada dalam permainan terbaik. Beberapa waktu lalu, saya masih berusaha meniti. Namun sedikit demi sedikit, akhirnya saya mampu,” kata Fabregas.

Fabregas juga menyebutkan bahwa Barcelona era Pep Guardiola dan Tito Vilanova tidak banyak berubah. Meskipun, sang pelatih anyar tetap menampilkan gaya taktiknya sendiri. Tak lupa, Fabregas mengindikasikan cederanya beberapa bek menjadi salah satu faktor gampang bocornya Barcelona musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda