Scroll to Top

Timnas Indonesia: Debut Pertama Arthur, Cussel & Beukering

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste (14/11/12), mungkin menjadi yang istimewa bagi ketiga pemain yang berlaga di kompetisi Eropa. Pasalnya pada pertandingan itu Arthur Irawan, Tony Cussel dan Jhonny van Beukering secara resmi turun dalam debut pertama mereka bersama Timnas Indonesia.

Tony Cussel turun lebih awal dibandingkan dua rekan debutan lainnya. Cussel dipercaya Nil Maizar bermain di babak pertama, berduet dengan Vendry Mofu mengawal lini tengah Timnas.

Sepanjang babak pertama, terlihat peran Cussel yang cukup baik menguasi lini tengah. Hanya saja tercatat beberapa kali, umpan Cussel masih jauh dari target man lini depan Bambang Pamungkas ataupun Irfan Bachdim.

Ini wajar, mengingat Tony Cussel masih dibilang baru bergabung bersama Timnas Indonesia. Di babak kedua, Tony Cussel digantikan sang jendral lapangan tengah Persebaya, Taufiq.

Berbeda dengan Tony Cussel, dua debutan lainnya Arthur Irawan dan Jhonny van Beukering berlaga di babak kedua.

Jhonny van Beukering yang masuk menggantikan Elie Aiboy, langsung diplot sebagai pemain lini depan bersama Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim.

Meski memiliki kendala kelebihan berat badan sebagai pemain sepakbola, namun kontribusinya dalam pertandingan melawan Timor Leste ini cukuplah vital.

Satu-satunya gol yang dicetak Bambang Pamungkas dalam pertandingan ini, tidak terlepas dari umpan manis Beukering.

Beukering yang mendapatkan umpan mendatar dari Irfan Bachdim, langsung membalikan badan dan mengirim umpan datar ke pojok kiri gawang Timor Leste untuk dikonveriskan Bambang Pamungkas menjadi gol.

Sementara itu sang golden boy Arthur Irawan yang masuk menggantikan Nopendi, bermain cukup baik mengawal sisi kanan pertahanan Timnas.

Sebagai pemain debutan, Arthur Irawan terlihat sangat berhati-hati dan disiplin mengawal area yang menjadi tugas jelajahnya.

Sayang permainan Arthur harus diwarnai dengan kartu kuning, setelah mengganjal pemain depan Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda