Scroll to Top

FB Tambah Tombol Share di Situs Mobile

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Facebook iOS iPad

FB telah menambahkan tombol share di situs mobile mereka. Kini Facebook menyerupai Twitter. Tombol share bisa diartikan sebagai tombol retweet.

Baik share dan retweet memiliki fungsi yang sama yakni membagikan kembali. Jika retweet membagikan kembali tweet maka share mengulang status.

Status ini apa saja. Tak hanya sebatas teks. Bisa tautan, catatan, video, dan lainya. Dengan tombol share, selain pengguna bisa membagikan kembali, mereka juga bisa menambahkan komentar.

Sangat serupa dengan skema retweet yang beredar di linimasa (RT edit). Tombol share telah lama nongol di situs Facebook (web). Namun untuk mobile baru ditambahkan belum lama ini.

Nantinya tombol share akan berada di samping tombol comment. Dibawah status yang dibagikan akan muncul tiga tombol: like, comment, dan share.

Facebook Share Button

Jika pengguna menklik tombol share maka akan dibawa ke laman baru. Di laman tersebut mereka bisa menambahkan komentar. Ingat menambahkan, bukan mengedit status yang akan dibagikan kembali.

Facebook dalam beberapa minggu terakhr ini sangat getol dalam berinovasi. Mereka berusaha memberikan yang terbaik pada pengguna agar mereka betah berlama-lama di jejaring sosialnya.

Belum lama ini Facebook mengujicoba fitur notifikasi suara. laiknya suara di Fcaebook chat, tatkala ada pemberitahuan masuk, maka akan terdengar suara yang muncul dan membuat pengguna siaga.

Belum lagi uji coba lain. Seperti tombol reply dan fitur diskusi thread. Kita tunggu saja apa inovasi-inovasi Facebook di pekan-pekan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda