Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Siap Jual Rumah Untuk Talangi Dana Menpora

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Nov 2012

PSSI Djohar

Belum turunnya dana dari Menpora Andi Mallarangeng untuk membiayai Timnas Indonesia berlaga di AFF bulan ini, membuat ketua PSSI angkat bicara.

Alhasil, Djohar Arifin siap untuk menjual rumah pribadinya demi membiayai keperluan timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2012 yang akan berlangsung pada 22 November hingga 24 Desember mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Djohar Arifin tidak membantah hal tersebut. Dirinya siap untuk menjual rumah pribadi miliknya demi keperluan Timnas berlaga di AFF.

“Kami masih punya waktu beberapa hari untuk mendanai timnas ke Piala AFF. Jika dibutuhkan, maka saya siap menjual rumah saya dan uangnya dipakai untuk timnas” ungkap Djohar seusai pertandingan Indonesia Vs Timor Leste, Rabu (14/11/2012).

Sebelumnya PSSI memang mengaku sudah mendapatkan sumbangan dana dari para donatur. Meski dana itu sudah bisa dijadikan pegangan untuk biaya operasional Timnas, namun tetap saja harus disiapkan dana cadangan guna menjaga hal-hal yang tidak diperkirakan.

Menurut sumber internal, PSSI sudah  tidak mendapatkan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sejak Maret lalu.

Menteri Pemuda dan Olahraga enggan mengucurkan dana, sebagai imbas konflik yang terjadi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Berkaitan dengan pertandingan Indonesia Vs Timor Leste yang sepi penonton, hal tersebut terjadi karena waktu pelaksanaan pertandingan saat jam kerja yakni kick-off dimulai pada pukul 15.30 WIB.

“Jadi, wajar penonton yang datang sedikit. Andai digelar pada akhir pekan atau setelah jam kerja, bukan tidak mungkin stadion akan penuh” ungkap Djohar.

Djohar juga menambahkan bahwa PSSI tak mungkin menggeser waktu pertandingan, mengingat terdapat kesepakatan kontrak dengan RCTI sebagai stasiun televisi pemegang hak siar laga itu.

“Kami tak bisa komplain, karena timnas mendapat pemasukan uang dari pihak televisi” tambah Djohar seperti yang dilansir Kompas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda