Scroll to Top

Timnas Indonesia Belum Memuaskan Nil Maizar

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Nov 2012

Meski berhasil memenangi laga kontra Timor Leste, namun penampilan Timnas Indonesia masih belum memuaskan pelatih Nil Maizar. Alhasil, berbagai pembenahan akan dilakukan tim pelatih sebelum melakoni pertandingan uji coba terakhir melawan Kamerun.

“Memang penampilan ini belum seperti yang kita harapkan. Tetapi mudah-mudahan akan bisa lebih baik lagi, karena masih ada satu pertandingan lagi lawan Kamerun” ungkap Nil Maizar seusai pertandingan (14/11/12).

Dalam pertandingan itu Indonesia memang mampu unggul 1-0 lewat gol Bambang Pamungkas. Hanya saja dari evaluasi yang dilakukan Nil Maizar, anak asuhnya belum menunjukan ke kompakan antar lini.

Nil Maizar dan staff pelatih rencananya akan melakukan pembenahan, agar tampil lebih baik di laga uji coba selanjutnya melawan Kamerun.

Sepanjang pertandingan, Skuad Garuda terlihat kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Timor Leste yang memang menumpuk beberapa pemain di lini belakang.

Nil mengakui jika koordinasi antara lini tengah dan depan Timnas Indonesia memang masih menjadi kendala. Selain itu, persoalan penyelesaian akhir pemain lini depan Timnas Indonesia juga belum maksimal.

“Jadi nanti akan kita lihat lagi perkembangan pemain. Secara umum sudah baik, tetapi tinggal bagaimana pengertian pemain depan dan belakang perlu pembenahan” jelas Nil.

Setelah melawan Timor Leste, rencananya Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba terakhir melawan Kamerun di Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berangkat ke Malaysia untuk melakoni Piala AFF 2012. Timnas Indonesia sendiri berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Laos akan menjadi lawan pertama Indonesia pada 25 November 2012. Sekedar perbandingan, pada babak kualifikasi AFF 2012 bulan kemarin Laos mampu dihajar Timor Leste dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda