Scroll to Top

PSSI Telah Gelar Rapat, Sanksi Diego Siap Didapat

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 15 Nov 2012

PSSI telah menggelar rapat internal untuk menentukan sikap terhadap kasus penganiayaan Diego Michiel. Alhasil, sanksi pun sudah disiapkan untuk pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut.

Rapat yang digelar PSSI menyangkut kasus Diego telah dilakukan pada Selasa 12 November 2012. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Ketua Komisi Disiplin PSSI Bernhard Limbong, dan manajer timnas Habil Marati.

Ketika dimintai konfirmasinya, Bernhard Limbong membenarkan bahwa sanksi telah disiapkan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Limbong menjelaskan setelah melalui analisa dan mendengar keterangan dari manajer serta pelatih timnas Indonesia, akhirnya PSSI akan menetapkan sanksi pada Diego.

Namun PSSI belum bisa menyebutkan besar kecilnya hukuman yang akan diberikan. Karena menurut Limbong, PSSI tetap harus meminta keterangan dari Diego agar sanksi yang diberikan kelak bisa benar-benar adil.

“Kami belum bisa menjelaskan hukumannya. Kami akan mendengar penjelasan dari Diego lebih dulu. Karena tidak adil jika main langsung jatuhkan sanksi tanpa mendengar dari sisi Diego” jelas Limbong.

Meski Timnas Indonesia membutuhkan Diego untuk terjun di AFF, bagi Limbong sikap indisipliner Diego ini tidak akan diberikan toleransi.

“Silahkan kepolisian melakukan tugasnya, saya tidak akan mencampuri. Tapi sebagai penanggung jawab timnas, kami akan berikan dukungan penuh pada pemain kami” ungkap Limbong.

Ketika disinggung mengenai pencoretan Diego dari Timnas, pihaknya masih belum bisa memastikan karena harus meminta keterangan dulu dari Diego tentang kasus kriminal yang dilakukannya ini.

“Kita lihat saja besok. Jangan diberikan tekanan, kita dengar penjelasan Diego dulu” tambah limbong seperti yang dilansir Viva.

Sejak beberapa hari yang lalu, Diego sudah meninggalkan latihan timnas setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian atas kasus kekerasan atas Mef Paripurna.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda