Scroll to Top

Ginwave Gnote2, Pesaing Galaxy Note 2 Dari China

By Ditya / Published on Thursday, 15 Nov 2012
Ginwave Gnote2
Ginwave Gnote2

Semakin populernya perangkat phablet yang mulai diperkenalkan oleh Samsung melalui seri Galaxy Note tampaknya menggoda banyak produsen untuk turut bermain. Ginwave, produsen asal China meluncurkan Gnote2 untuk bersaing dengan Galaxy Note 2.

Ginwave sendiri sebelumnya telah meluncurkan phablet Gnote yang menawarkan berbagai kelebihan seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note, sebut saja hadirnya stylus pen dan layar berukuran besar, yakni 5,3 inci.

Kehadiran stylus pen ini seperti kembali ke era PDA (Personal Digital Assistant) atau PDA phone yang cukup populer dengan Windows Mobile-nya. Namun, bukan berarti stylus pen ini kuno, sebagian orang seperti desainer lebih nyaman menggunakan stylus pen untuk mengoperasikan perangkatnya.

Kini Ginwave kembali meluncurkan phablet penerus Gnote, yakni Gnote2. Gnote2 mengusung layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi qHD atau 960 x 540 piksel serta menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Gnote2 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Dapur pacu Gnote2 ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dual-core. Meski hanya menggunakan prosesor dual-core, Gnote2 dinilai masih sanggup menjalankan berbagai aplikasi Android dengan lancar.

Meski Gnote2 ini menawarkan berbagai kelebihan yang juga dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 2, namun secara umum, spesifikasi perangkat keras yang diusung phablet Ginwave Gnote2 masih jauh dibawah apa yang dimiliki Galaxy Note 2.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (14/11/2012), Samsung Galaxy Note 2 hadir dengan prosesor Samsung Exynos quad-core dengan kecepatan 1,6GHz serta layar dengan resolusi yang lebih tinggi. Namun, hal ini wajar, mengingat Gnote2 ini dibandrol dengan harga USD $369 atau setengah dari harga Samsung Galaxy Note 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda