Scroll to Top

Google+ Tambahkan One Click Download Aplikasi Android

By Ditya / Published on Thursday, 15 Nov 2012

One click Android

Jejaring sosial Google+ memang tak sepopuler Facebook atau Twitter. Namun, Google+ terus berbenah diri dan menambah fitur. Kali ini Google+ menghadirkan fitur one click download aplikasi Android langsung dari laman Google+.

Sebelumnya Google telah mengintegrasikan berbagai layanan Google seperti Google Docs, Gmail dan Blogger dengan jejaring sosial Google+ untuk memudahkan pengguna. Tak hanya itu, Google+ juga menambah berbagai fasilitasi di Hangout.

Google+ berusaha menarik pengguna dengan memperkaya fitur untuk memper banyak “alasan” untuk menggunakan Google+. Kini Google memperkenalkan fitur one click download aplikasi Android.

One click download aplikasi Android ini menawarkan kemudahan pengguna untuk men-download aplikasi Android melalui laman jejaring sosial Google+ dengan satu kali klik saja tanpa harus mengunjungi toko aplikasi Google Play.

Cara kerja fitur ini cukup mudah, yakni Google melakukan embedding tautan dari aplikasi Android dari Google Play langsung ke laman Google+. Hal yang sama juga telah dilakukan Google dalam mengintegrasikan layanan Google Drive ke jejaring sosial Google+.

Setiap pengguna memposting tautan aplikasi Android dari Google Play ke halaman Google+ maka akan menampilakan tautan one click download ke aplikasi yang bersangkutan. Jika ada teman pengguna yang tak memiliki aplikasi yang diposting pengguna, maka ia dapat mengklik tautan one click download untuk mengunduh aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/11/2012), fitur one click download ini sangat memudahkan pengguna yang akan merekomendasikan sebuah aplikasi Android kepada teman atau keluarga melalui jejaring sosial Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda