Scroll to Top

PSSI Tak Akan Rombak Skuad Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 16 Nov 2012

Munculnya tekanan dari berbagai pihak untuk merombak skuad Timnas Indonesia AFF, membuat PSSI angkat suara. Menurut Sekjen PSSI Halim Mahfudz, pihaknya tidak akan serta merta merombak skuad Timnas Indonesia karena akan sangat mengganggu persiapan menjelang Piala AFF 2012.

Cukup berasalan jika akhirnya PSSI harus mempertahankan susunan Skuad Timnas Indonesia, seperti pemain dan tim pelatih.

Pasalnya kurang lebih satu minggu lagi Piala AFF 2012 sudah akan bergulir. Perombakan yang dilakukan secara besar-besaran secara otomatis akan sangat mengganggu kondisi tim, karena mereka harus kembali beradaptasi terhadap situasi baru.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut.

Halim juga menegaskan bahwa desakan beberapa pihak untuk mengganti pelatih ataupun struktur Timnas, tidak akan bisa terealisasi mengingat telah mepetnya Piala AFF.

Jika ada permintaan atau desakan untuk ganti atau tambah pelatih atau ubah struktur timnas, maaf, PSSI tetap tegas” ungkap Halim.

Halim juga menambahkan bahwa pengelolaan Timnas Indonesia merupakan kewenangan PSSI. Itu teratur dalam keputusan Joint Committe di Kuala Lumpur, 20 September 2012 lalu.

“Joint Committee (JC) tak punya wewenang untuk membahas pelatih, apalagi mengganti pelatih. Itu adalah aturan main yang telah disepakati bersama dalam pertemuan JC di Kuala Lumpur, 20 September 2012 lalu” tegas Halim Mahfudz.

Peryataan Halim ini sebagai tanggapan terhadap beberapa pihak yang disebut memaksa PSSI untuk merombak Timnas Indonesia.

Menurut argumen pihak-pihak tersebut, pengelolaan Timnas harus berada di bawah JC.

Halim juga menjelaskan meskipun pengelolaan Timnas Indonesia berada di bawah PSSI, namun mereka tetap membuka pintu bagi pemain-pemain terbaik di Indonesia untuk bergabung, dalam hal ini pemain yang berlaga di kompetisi ISL.

“Jika kita bicara tentang pemain Timnas, saat ini sudah terdaftar lima pemain di luar IPL yang tergabung di timnas. Mereka pemain resmi yang didaftarkan sebagai anggota Skuad Garuda di AFF Suzuki Cup 2012

“Mereka bisa datang, bergabung dan melapor ke pelatih kapan saja jika mau. Ini wujud tekad harmonisasi PSSI soal pemain timnas” tambah Halim seperti yang dilansir Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda