Scroll to Top

Barcelona: Alexis Sanchez Absen Sebulan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Nov 2012

Alexis Sanchez

Barcelona terserang virus FIFA. Penyerang mereka, Alexis Sanchez, harus beristirahat selama empat pekan atau hampir sebulan setelah mengalami cedera dalam pertandingan internasional. Alexis yang memperkuat tim nasional Chili, harus keluar lapangan dalam laga Chili kontra Serbia setelah diganjal keras oleh Luka Milivojevic.

Di AFG Arena, St. Gallen, Chile dibekap oleh Serbia dengan skor 1-3. Tidak hanya harus menderita kekalahan kelima beruntun di seluruh pertandingan internasional sejak Agustus 2012 lalu, Chili juga kehilangan Alexis Sanchez. Mantan pemain Udinese harus ditarik keluar setelah laga berjalan selama 15 menit. Ganjalan keras Luka Milivojevic membuat Alexis mengalami cedera engkel. Tak mau berjudi lebih banyak, pelatih Chile, Claudio Borghi pun memasukkan Angelo Henriquez, dan selesailah pengalaman Alexis di partai terakhir negaranya pada tahun ini dengan cara tidak menyenangkan.

Tidak hanya harus keluar dari lapangan sebelum berbuat banyak, Alexis Sanchez divonis harus absen selama empat pekan. Artinya, ia akan menghilang dari tujuh hingga delapan pertandingan Barcelona. Terutama dalam pertandingan melawan Real Zaragoza akhir pekan ini, kemudian Spartak Moskow di Liga Champions, Levante, Alaves, Athletic Bilbao, Benfica, Real Betis, dan Atletico Madrid.

Sejauh ini, Alexis memang mendapatkan tempat di skuad utama Barcelona. Namun, perannya semakin mengecil. Penyerang bertubuh kokoh ini baru mencetak satu gol, ke gawang Benfica di Liga Champions. Selebihnya, ia menyarangkan tiga assist yang semuanya mengarah kepada Lionel Messi. Total, dari 18 kali laga Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda