Scroll to Top

Real Madrid Kalahkan Barcelona Urusan Fair Play di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Nov 2012

Real Madrid

Real Madrid dan Atletico Madrid memang tertinggal dari Barcelona dalam urusan jumlah poin yang dikumpulkan di Liga Spanyol. Dengan 31 poin, Barca berdiri kokoh di puncak klasemen La Liga. Unggul 3 angka dari Atletico dan 8 poin dari Madrid. Namun, ada urusan lain yang membuat Los Blancos dan Rojiblancos sementara mengungguli Blaugrana. Yaitu, masalah Fair Play atau jumlah kartu kuning dan kartu merah yang didapatkan oleh klub-klub Primera Division. Madrid dan Atletico memimpin dengan 28 poin, sedangkan Barca duduk di peringkat ketiga dengan 30 angka.

Siapa tim paling fair play di Liga Spanyol? Jawabannya, seperti yang dirilis oleh situs resmi RFEF, hingga pekan kesebelas, tim tersebut adalah Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua klub sama-sama memperoleh 28 poin. Sementara itu, Barcelona mendapatkan 30 poin dan ada di peringkat ketiga. Dalam ranking Fair Play ini, semakin banyak poin yang didapatkan, semakin buruk fair play sebuah klub. Poin ini sendiri didapatkan dari jumlah kartu kuning dan merah sebuah klub dalam setiap pekan.

Yang menarik, Espanyol yang berada di posisi buncit klasemen sementara Liga Spanyol, cuma duduk di peringkat 18. Mereka mengumpulkan 57 angka. Klub yang terlibat dalam Derbi Barceloni bersama Barcelona ini masih lebih baik daripada Valencia (58 poin) dan tim terburuk dalam urusan fair play, Rayo Vallecano (60 poin).

Berikut ini daftar klasemen sementara tim paling fair play versi RFEF per pekan kesebelas La Liga.

1. Atletico Madrid dan Real Madrid 28
3. Barcelona 30
4. Deportivo La Coruna dan Valladolid 32
6. Real Sociedad 36
7. Malaga 37
8. Mallorca 39
9. Getafe 41
10. Celta 42
11. Granada dan Athletic Bilbao 44
13. Levante dan Sevilla 45
15. Zaragoza 46
16. Osasuna 49
17. Betis 50
18. Espanyol 57
19. Valencia 58
20. Rayo Vallecano 60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda