Scroll to Top

Pria dengan Wajah Penuh Tumor Berhasil Dioperasi

By C Novita / Published on Friday, 16 Nov 2012

pria dengan hemangioma

Sebelumnya Wu Qiang, 33, hidup dengan wajah penuh tumor yang mengerikan dan membuat pria tersebut menderita. Namun baru-baru ini tim dokter di China berhasil mengangkat sebagian besar tumor di wajah pria tersebut.

Wu Qiang tak menyangka bahwa benjolan kecil yang ia miliki sejak kecil akan membesar dengan cepat pada tahun 2005 lalu. Benjolan itu bahkan tumbuh di atas matanya dan membuat ia hampir buta.

Diagnosis dokter pada jenis tumor yang diidap Wu Qiang adalah hemangioma, atau tumor jinak dari sel endotel yang melapisi pembuluh darah.

pria hemangioma

Biasanya jenis hemangioma ada sejak seseorang lahir, atau muncul saat masih bayi. Masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai tanda lahir.

Semakin besar seseorang, maka biasanya hemangioma akan hilang dengan sendirinya. Pada kasus Wu Qiang, yang terjadi sebaliknya. Tumor itu malah bertambah parah. Ia tak bisa bekerja karena penampilannya yang menakutkan tersebut.

Atas bantuan sumbangan masyarakat, akhirnya Wu Qiang bisa menjalani operasi dan perlahan matanya sudah dapat melihat samar-samar.

Dikutip dari Dailymail, tim bedah yang turut mengoperasi Wu Qiang, Zhou Fei, berkata:

“Ia dapat merasakan lampu samar-samar, dan itu baik baginya. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk membiarkan dia memiliki kehidupan yang normal.”

Hemangioma biasanya tumbuh di lapisan atas atau dalam kulit, atau campuran keduanya. Kadang tumor tersebut tak menimbulkan rasa sakit, namun kadang juga menyebabkan nyeri dan pendarahan serta infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda