Scroll to Top

Liga Inggris: Target Wayne Rooney Bersama MU Dan Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 16 Nov 2012

Rooney

Sebuah target tinggi tengah dicanangkan oleh striker Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney. Pemain berusia 27 tahun itu tak sungkan mengungkapkan keinginannya untuk melewati torehan gol yang dicetak Sir Bobby Charlton, baik bersama United maupun Timnas Inggris.

Rooney dan Charlton memang menjadi andalan kedua kubu tersebut pada eranya masing-masing. Gelontoran gol yang telah dicetak Charlton ternyata membuat Rooney tertantang untuk melewati catatan yang telah dibuat sang legenda.

Bersama The Red Devils, Rooney masih butuh 64 gol lagi untuk menyamai catatan Charlton. Sementara bersama The Three Lions, Rooney masih kurang 17 gol saja.

Sir Bobby Charlton memegang kedua rekor tersebut, jadi akan sangat menarik untuk bisa melewati catatannya. Ia adalah seorang legenda bagi klub dan timnas,” ujar Rooney.

“Jika saya bisa memecahkan rekornya dan menjadi top skor Manchester United, dan mungkin Inggris, wow…! Itu akan menjadi bonus besar bagi saya.”

Sejak musim lalu, Rooney beberapa kali dimainkan oleh Sir Alex Ferguson lebih ke belakang daripada posisi aslinya. Fakta itu semakin kentara setelah kedatangan Robin van Persie. Rooney pun beberapa kali harus bersedia bermain sebagai gelandang.

“Saya bisa melihat suatu saat saya bermain sebagai gelandang. Saya bisa melakukannya, tapi sekarang ini saya belum terlalu siap. Saya adalah seorang striker,” ucapnya.

“Saya merasa masih bisa mencetak banyak gol. Saya bersedia bermain di lini tengah bagi tim, tapi gol tetaplah menjadi target dan bagian penting dalam permainan saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda