Scroll to Top

Twitter Tambah Fasilitas Kirim Tweet Melalui Email

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Email tweet

Layanan microblogging populer, Twitter, meluncurkan fitur baru, yakni share tweet via email atau email tweet. Fitur share tweet via email atau email tweet ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan tweet melalui email.

Twitter akhirnya meluncurkan fitur email tweet yang memungkinkan pengguna untuk mengirim tweet melalui email langsung dari timeline atau Twitter stream. Fitur semacam ini sebenarnya telah cukup lama hadir di aplikasi Twitter client buatan pihak ketiga, dan kini Twitter tertarik mengaplikasikan fitur ini.

Fitur email tweet ini akan segera hadir untuk seluruh pengguna layanan microblogging Twitter beberapa minggu mendatang. Twitter telah mengumumkan kehadiran fitur email tweet di sebuah posting blog resmi Twitter.

Cara menggunakan fitur email tweet ini cukup mudah, buka detail tweet yang dimaksud, kemudian klik pada ikon “More” yang berada di samping ikon reply, retweet dan tombol favourite.

Setelah tombol More diklik, maka akan muncul kotak kecil untuk menambahkan pesan dan alamat email penerima, kemudian klik kirim, maka tweet tersebut sukses dikirim via email.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/11/2012), fasilitas email tweet ini telah lama hadir di aplikasi twitter client buatan pihak ketiga seperti TweetDeck yang kini telah dibeli Twitter. Aplikasi Twitter client lain seperti Hootsuite juga telah memiliki fitur serupa.

Fitur email tweet ini dapat digunakan sebagai media berbagi informasi dari layanan microblogging Twitter dengan orang lain yang tak memiliki akun Twitter. Tak hanya itu, kehadiran fitur ini juga menguntungkan Twitter, karena dapat mendorong orang yang tidak memiliki Twitter untuk mendaftar setelah mendapat email tweet dari pengguna yang memiliki akun Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda