Scroll to Top

5 Pemandangan Fantastik di Permukaan Bumi

By C Novita / Published on Friday, 16 Nov 2012

Planet Bumi yang kita tinggali ini menyimpan sangat banyak pemandangan fantastik yang dihasilkan dari proses pembentukan berjuta tahun lamanya. Pemandangan fantastik  di planet Bumi itu ada yang nampak seperti permukaan planet luar angkasa dalam film sci-fi, atau dunia asing dalam film khayal lainnya.

Seperti apa saja pemandangan fantastik yang ada di planet Bumi ini? Simak berikut ini seperti dikutip dari situs Dailymail:

  • The Wave, Utah, Amerika Serikat

Batuan pasir Navajo yang terbentuk karena kikisan gelombang dan air serta angin dari jaman Jurasic ini diperkirakan berusia sekitar 190 juta tahun. Kikisan yang membentuk pola-pola futuristik ini nampak sangat indah dan fantastik.

the wave

  • The Sliding Stones (batu bergeser), Death valley, California, USA.

Di lembah kematian yang terdapat di California, USA, ada keunikan yang sampai saat ini masih membuat para ilmuwan bingung. Yaitu The sliding stones atau batu yang bergeser sendiri. Batu-batu tersebut dapat bergeser sendiri di permukaan danau yang kering walau beratnya mencapai 700 pon.

the sliding stones

  • The Pinnacles Peculiar (Nambung National Park, Australia Barat)

Ini adalah struktur batu kapur alami yang menakjubkan, yang beberapa berdiri setinggi lima meter, terbentuk sekitar 25.000 sampai 30.000 tahun yang lalu setelah laut surut dan meninggalkan deposito dari kerang.

the peculiar pinnacles

  • Danau Crater (Oregon, USA)

Danau ini terdapat di puncak gunung yang sangat indah. Terbentuk 150 tahun lalu karena letusan gunung Mazama.

Crater lake

  • Danau Hiller (Australia Barat)

Walau ilmuwan tahu bahwa warna pink yang ada dalam air danau ini adalah disebabkan sejenis alga, namun mengapa hanya di danau tersebut alga itu hidup dan tak menyebar ke laut sekitarnya masih menjadi misteri.

Hiller lake / danau Hiller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda