Scroll to Top

Permintaan PC Windows 8 Rendah, Menurut Survey

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Windows 8

Sistem operasi teranyar Microsoft ternyata kurang diminati, hal ini terlihat dari hasil survei yang menunjukan bahwa permintaan PC (Personal Computer) berbasis sistem operasi Windows 8 rendah.

Tampaknya sebagian pengguna Windows masih nyaman menggunakan Windows 7 daripada Windows 8 yang baru saja dirilis tanggal 26 Oktober lalu. Hal ini terlihat dari survei konsumen yang menunjukkan permintaan PC Windows 8 yang rendah.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan keamanan dan antivirus, Avast Antivirus, hanya 9 persen pengguna Windows di Amerika Serikat yang merencanakan upgrade komputerbaru dengan sistem operasi Windows 8.

Survei yang dilakukan Avast Antivirus ini melibatkan 350.000 pengguna dan 135.329 responden berasal dari Amerika serikat, adalah pengguna perangkat lunak antivirus Avast yang menjadi bagian dari sebuah studi besar untuk menggali opini masyarakat mengenai kehadiran sistem operasi Windows 8 yang baru saja dirilis.

Berdasarkan survei tersebut, 65 persen pengguna yang mengikuti survei tersebut adalah pengguna Windows 7, 22 persen pengguna Windows XP dan 8 persen pengguna Windows Vista.

60 persen responden menyatakan mengetahui Windows 8 setidaknya satu hari sebelum sistem operasi tersebut diluncurkan. Hal ini menunjukan bahwa langkah Microsoft untuk mengiklankan Windows 8 sebelum diluncurkan adalah langkah yang tepat untuk mengedukasi konsumen tentang kehadiran Windows 8.

Sayangnya, hanya 9 persen pengguna saja yang yang mengatakan akan membeli atau upgrade PC baru untuk menggunakan Windows 8 dan 70 persen mengatakan bahwa mereka tetap menggunakan komputer dan Windows yang ia gunakan saat ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/11/2012), survei ini cukup untuk menggambarkan apa yang menjadi opini masyarakat mengenai Windows 8. Hal ini akan menjadi tantangan Microsoft untuk membuat Windows 8 populer seperti Windows 7 atau Windows XP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda