Scroll to Top

Google Maps Untuk iOS Dekati Versi Final

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Apple Map

Pengguna Apple iOS 6 sebentar lagi dapat bernafas lega dari masalah kinerja Apple Maps, karena Google saat ini dikabarkan sedang melakukan ujicoba Google Maps versi pre-release atau rilis yang sudah mendekati versi final untuk Apple iOS.

Setelah ditendang dari iOS 6, Google tak menyerah dengan menyiapkan Google Maps untuk iOS secara stand alone. Kabarnya, saat ini Google Maps telah mencapai tahap pre-release atau sudah mendekati versi final. Google dikabarkan sedangn memberi sentuhan akhir sebelum Google Maps untuk iOS dirilis.

Berdasarkan sumber dari seorang karyawan Google, aplikasi Google Maps untuk iOS ini diharapkan mengusung berbagai fitur seperti turn-by-turn navigation seperti Google Maps versi Android.

Fitur turn-by-turn navigation ini pernah dikabarkan sebagai akar perselisihan antara Google dan Apple sebelum akhirnya Apple memutuskan menendang Google Maps dan membuat aplikasi Apple Maps.

“Kami percaya Google Maps adalah peta paling komprehensif, akurat dan mudah digunakan di dunia. Tujuan kami adalah untuk membuat Google Maps tersedia untuk semua orang yang ingin menggunakannya, terlepas dari perangkat, browser, atau sistem operasi,” kata juru bicara Google, seperti yang dilansir dari CNET (15/11/2012).

Keputusan Apple untuk menendang Google Maps dan menggunakan Apple Maps ini adalah keputusan yang cukup berani. Namun, keputusan ini malah menimbulkan kekecewaan bagi pengguna iOS 6, karena kinerja Apple Maps.

CEO Apple, Tim Cook, telah secara terbuka meminta maaf atas kinerja Apple Maps dan menyarankan pengguna untuk menggunakan aplikasi Map lain dari pesaing Apple.

Kehadiran Google Maps di iOS 6 ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna iOS yang kurang puas dengan Apple Maps maupun aplikasi map lain. Namun, Google bisa saja mendapatkan masalah ketika aplikasi Google Maps ini tak disetujui Apple, bisa saja Google Maps tak jadi hadir di iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda