Scroll to Top

15 Figur Populer yang Terkenal Berkat Internet Sepanjang 2012

By Ibnu Azis / Published on Friday, 16 Nov 2012

Sosok Beken Internet

Sepanjang tahun 2012, muncul sosok-sosok tenar dari kalangan selebritis atau orang biasa yang moncer di dunia maya. Berikut 15 figur populer yang terkenal berkat internet di tahun 2012 yang dikutip dari Mashable.

1. PSY

Siapa yang tak kenal dengan PSY. Lewat Gangnam Style-nya, ia mendunia dan melegenda. Sebelum Gangnam Style booming, PSY sejatinya cukup populer di negerinya, Korea Selatan.

2. Carly Rae Jepsen

Lewat single­-nya Call Me Maybe yang hits di Youtube, sosok Carly Rae Jepsen semakin dikenal dunia. Jebolan Kanada Idol ini bersaing ketat dengan Gangnam Style-nya PSY tatkala pertama kali diunggah di Youtube. Namun video PSY tak memiliki rem dan mengukir rekor fantastis.

3. Zeddie Little

Zeddie

Suatu ketika seorang fotografer menangkap gambar saat lomba South Carolina 10K race. Kemudian foto tersebut diunggah ke Flickr dan beberapa hari kemudian nongol di Reddit. Foto ini akhirnya menjadi sensasi di internet dan melambungkan nama Zeddie Little, obyek gambar tersebut.

4. Michael Brutsch

Michael Brutsch

Michael Brutsch adalah salah satu pengguna Reddit yang paling terkenal. Ia menjadi sensasi internet tatkala jadi subyek perdebatan mengenai privasi internet dan kebebasan berbicara.

5. Felix Baumgartner

Felix Baumgartner

Ia menjadi sensasi internet tatkala berhasil memecahkan rekor ketika melompat dari tengah stratosfer bumi di ketinggian 24 mil. Kala itu videonya menjadi hits di Youtube.

6. McKayla Maroney

McKayla Maroney

Tatkala Olimpiade London 2012, pesenam AS McKayla Maroney berhasil membawa medali perak bagi negaranya. Tatkala penyerahan medali, ia menunjukkan ekspresi wajah yang kecewa. Foto yang menampilkan ekspresi wajah tersebut jadi sensasi di internet.

7. Michelle Jenneke

Michelle Jenneke

Pelari Australia Michelle Jenneke menjadi sensasi internet tatkala tertangkap kamera saat melakukan pemanasan di lari halang rintang 100 m. Video pemanasannya tersebut di Youtube berhasil meraih 11 juta penayangan hanya dalam 1 minggu.

8. Jamie Lynne Grumet

Jamie Lynne Grumet

Ia menjadi populer di internet tatkala menjadi sampul Majalah Time pada bulam Mei lalu dengan pose yang mengundang kontroversi. Michelle Jenneke sedang menyusui anaknya yang berusia 4 tahun kala jadi cover Majalah Time.

9. Lydia Callis

Lydia Callis

Ia adalah juru bahasa isyarat Walikota New York. Saat sang walikota konfereni pers tentang Badai Sandy, pewarta justru fokus ke wajah Lydia Callis yang menurut mereka menggemaskan. Foto-foto GIF Lydia Callis tatkala mengisyaratkan konferensi pers tersebut menjadi hits di Facebook, Twitter, dan Tumblr.

10. Gotye

Gotye menjadi virus viral tatkala video Somebody That I Use to Know jadi sensasi di Youtube. Sejatinya video tersebut dirilis tahun 2011 silam. Namun baru pada tahun 2012 video ini populer di Youtube dan terdepan di Reddit.

11. Krispy Kreme

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=plPsnWFng0w

Rapper Amerika Krispy Kreme menjadi populer tatkala mengunggah video musik The Baddest di Youtube. Saat ini ia memiliki 200 ribu lebih pelanggan dan 4 juta tampilan di Youtube.

12. Bobak Ferdowsi

Bobak Ferdowsi

Ia dikenal sebagai NASA Mohawk Guy. Tatkala NASA berhasil mendaratkan pesawat Curiosty di Planet Mars pada Juni silam sosok Bobak Ferdowsi mendadak tenar dengan dandanan rambut mohawk-nya.

13. Laina Walker

Bulan Juni silam Laina Walker memasang video lucu dalam menanggapi kontes yang diadakan oleh Justin Bieber. Video ini kemudian diunggah ke Reddit yang akhirnya menjadi populer dania dijuluki dengan sebutan Overly Attached Girlfriend.

14. Joseph Kony

Video ini sangat populer akibat pengambaraan Joseph Koni pemimpin Lord’s Resistence Army (LMA). Di Youtube video tersebut menyebar dengan cepat secara viral hingga lebih dari 100 juta penyangan.

15. Karen Klein

Karen Klein

Ia memeroleh sekitar USD 700.000 dari internet setelah bulan Juni lalu diintimidasi oleh siswa sekolah menengah. Ceritanya di Reddit dan komunitas online menjadi mainstream dan akhirnya Laina Walker menerima banyak donasi. Uang tersebut akan ia gunakan sebagai modal untuk membangun yayasan anti bullying.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda