Scroll to Top

Samsung: Kami Tak Akan Negosiasi Paten Dengan Apple

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Perang Paten Samsung vs Apple

Samsung menegaskan bahwa pihaknya tak akan melakukan kompromi atau negosiasi masalah paten dengan seterunya, Apple. Berbeda dengan HTC yang memilih mengakhiri perang paten dengan kesepakatan yang telah dicapai bersama Apple.

Presiden Samsung Mobile, Shin Jong-Kyun, mengatakan pada sebuah media Korea Selatan bahwa pihaknya tak akan menyerah terhadap tekanan dan menyetujui kesepakatan lisensi dengan Apple.

Ini berarti Samsung tak akan melakukan negosiasi atau kompromi dengan Apple masalah paten. Sementara HTC yang telah mencapai kesepakatan dengan Apple untuk jangka waktu 10 tahun dan dikabarkan membayar USD $6 pada Apple setiap ponsel HTC yang terjual.

Kesepakatan yang dilakukan HTC dan Apple ini sekaligus mengakhiri perang paten antara keduanya yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 tahun. Berbeda dengan HTC, Samsung tampaknya tak tertarik untuk bernegosiasi dengan Apple terkait masalah paten.

“Mungkin benar bahwa HTC telah setuju dan membayar 300 miliar won (USD $276 juta) untuk Apple setelah mencapai kesepakatan, tapi kami tidak berniat untuk bernegosiasi sama sekali,” tegas Shin Jong-Kyun, Presiden Samsung Mobile.

Perang paten antara Apple dan Samsung tampaknya akan berlangsung lebih lama, baik Apple atau Samsung sama-sama tak mau kalah dan tak bersedia untuk bernegosiasi.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (15/11/2012), sengketa paten antara Samsung dan Apple akan semakin berlarut-larut dengan masuknya iPhone 5, Galaxy Note 10.1 dan Android 4.1 Jelly Bean ke daftar gugatan.

Sementara itu, disisi lain, Apple masih memiliki ketergantungan pasokan komponen dari Samsung. Terakhir, Samsung dikabarkan menaikkan harga prosesor untuk Apple hingga 20 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda