Scroll to Top

FB Tambah Tombol Share di Aplikasi iOS dan Android

By Ibnu Azis / Published on Friday, 16 Nov 2012

Tombol Share FBSetelah hadir di situs mobile, kini tombol share FB telah ditambahkan di aplikasi Facebook untuk iOS dan Android. Dengan demikian lengkap sudah jejaring sosial ini menambahkan tombol share di pelbagai platform yang ada.

Sebelumnya tombol share hanya tersedia di situs web. Tombol share bisa dikatakan sebagai tombol retweet-nya Facebook. Sebab tombol ini memiliki fungsi yang sama: mengulang atau membagikan status kembali yang sedang dibaca.

Seperti diberitakan sebelumnya, tombol share ini telah mendarat di situs mobile Facebook. Inside Facebook menulis jika banyak pengguna yang meminta tombol ini untuk dihadirkan. Tak hanya di situs mobile saja, mereka juga menginginkan tombol tersebut hadir di aplikasi mobile.

Gayung pun bersambut. Facebook mewujudkannya. Tombol ini akan terletak dibawah status yang dibagikan. Dengan demikian dibawah status yang akan dibagikan kembali tersedia tiga tombol: like, comment, dan share.

Jika pengguna menklik tombol share maka mereka akan dibawa ke laman selajutnya untuk membagikan kembali. Tatkala akan dibagikan, pengguna bisa menambahkan komentar terkait konten yang akan mereka terbitkan ulang.

Tomobol Share 2

Serupa dengan fitur retweet Twitter (RT edit) pengguna bisa menambah komentar di status sebelum dibagikan. Namun mereka tak bisa mengedit status yang bakal dibagikan.

Untuk mengunduh aplikasi Facebook mobile bagi perangkat iOS sila ikuti tautan berikut. Bagi Android sila ikuti tautan ini. Atau bagi yang ingin mencoba tombol ini si situs mobile si klik tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda