Scroll to Top

Evernote 5 Meluncur ke Mac OSX, Kini Telah Tersedia di App Store

By Ditya / Published on Friday, 16 Nov 2012

Evernote 5

Setelah beberapa waktu lalu Evernote 5 beta dirilis, kini Evernote 5 telah secara resmi dirilis untuk sistem operasi Mac OSX dan telah tersedia di App Store. Aplikasi Evernote 5 ini menjanjikan 100+ fitur baru, penasaran? Simak ulasan berikut.

Evernote adalah perangkat lunak yang didesain untuk notetaking atau mebuat catatan digital. Evernote memiliki kemampuan untuk menyimpan sebuah catatan dalam bentuk teks, laman web, foto, voice memo serta dapat ditambahkan lampiran dalam catatan tersebut.

Evernote 5 untuk sistem operasi Mac OSX ini menjanjikan 100+ fitur baru termasuk shortcut, akses mudah ke catatan terakhir, ekspansi ke notebook hingga daftar tag. Evernote 5 ini juga hadir dengan antarmuka yang memudahkan untuk memudahkan menjelajahi dan bekerja menggunakan Evernote 5.

Tak hanya itu, Evernote 5 untuk Mac OSX ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan konversi ke teks biasa dengan cepat dan hadirnya shortcut keyboard baru untuk mempercepat pengguna dalam bekerja, shortcut tersebut antara lain:

  • CMD-J: Akses cepat ke notebook dari aplikasi manapun
  • CMD-Shift-A: Akses cepat ke All Notes
  • CMD-Option-(1-5): Pindah ke bagian sidebar utama (Notes, Notebook, dll)
  • CMD-(1-9): Navigasi Shortcut
  • CMD-L: Edit judul catatan saat ini
  • CMD-‘: Melakukan editing tag catatan saat ini
  • CMD-]: Indent teks

Kini pengguna Evernote 5 dapat mengakses notebook dengan cara berbeda, yakni melalui Grid view. Grid view ini menampilkan tumpukan notebook di satu tempat dan mengurutkannya berdasarkan pemilik, note count atau nama.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/11/2012), Evernote 5 kini telah tersedia di App Store, penasaran? Simak video berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda