Scroll to Top

Suporter Timnas Indonesia Sindir Menpora Lewat Spanduk

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 16 Nov 2012

“Nasionalismemu, Tak Setebal Kumismu”, demikianlah spanduk yang dipasang Suporter Timnas Indonesia bertuliskan kata-kata sindiran untuk Menpora Andi Mallarangeng. Spanduk itu sendiri terpampang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat laga Indonesia Vs Timor Leste, Rabu 14 Novempebr 2012.

Jika dikaitkan, spanduk itu mungkin adalah ungkapan rasa kesal suporter atas keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng yang masih menahan dana untuk Timnas Indonesia.

Selain spanduk bertuliskan seperti di awal tadi,  masih ada satu lagi spanduk yang bertuliskan “Menpora Dilarang Masuk GBK”.

Spanduk tersebut sempat terpasang di Sektor 12 SUGBK. Namun, umur spanduk yang menampilkan karikatur wajah Andi Mallarangeng ini tidak bertahan lama. Pasalnya jelang babak kedua, spanduk-spanduk ini diturunkan oleh petugas.

Sementara itu menurut berita yang dirilis Bola.net, Menpora bersedia mencairkan dana bagi PSSI.

Hanya saja jumlahnya jauh dari kebutuhan PSSI untuk mengirim Timnas ke Piala AFF, yang sekitar Rp 2 miliar.

“Menpora cuma mau ngucurin dana Rp 800 juta. Itupun permintaannya banyak banget. Selain masukin pemain ISL ke tim yang sudah terbentuk, Menpora meminta Alfred Riedl juga masuk” ungkap salah seorang sumber seperti yang dilansir Bola.

Kontan saja, permintaan Menpora ini ditampik PSSI. Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Tondo Widodo, PSSI tidak akan menggeser posisi pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar demi memberi tempat pada Riedl.

“Kalau dipaksakan untuk mengganti, kerangka tim yang sudah terbentuk selama ini bisa rusak” ungkap Tondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda