Scroll to Top

Persib: Kondisi Cidera Kenji, Dzumafo & Made Wirawan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 16 Nov 2012

Persib Kenji

Stiker Persib Kenji Adachihara, dikabarkan telah berangsur-angsur pulih dari cidera. Bahkan pemain asal Jepang itu juga mulai menjalani semua sesi latihan, pada Rabu 14 November 2012 kemarin.

Ketika dimintai konfirmasinya, kondisi Kenji yang berangsur-angsur membaik tidak dibantah oleh dr. Rafi Ghani.

Rafi yang menjabat sebagai dokter tim Persib, menjelaskan bahwa Kenji sudah tidak merasakan nyeri pada bagian otot paha kanannya seperti yang selama ini menjadi keluhannya.

“Kenji saat ini sudah bergabung latihan dengan kawan-kawannya yang lain. Dan ketika ditanyakan bagaimana kondisi pahanya yang cedera, ia mengangkat ibu jarinya pertanda sudah bisa melanjutkan latihan dan tidak merasakan nyeri lagi” jelas Rafi seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Sementara itu berkaitan dengan kondisi I Made Wirawan yang mengalami cidera jari telunjuk, Rafi mengatakan kondisinya juga semakin membaik.

Mantan kiper Persiba tersebut memang masih sedikit merasakan nyeri pada jari telunjuk tangan kanannya, jika harus menahan laju bola atau menangkap bola yang terlalu kencang.

“Begitupun dengan Made, hanya jari telunjuknya saja yang masih merasakan nyeri jika ada benturan yang terlalu keras” tambah Rafi.

Namun menurut Rafi, perkembangan dari kedua pemain tersebut cukup cepat dan diharapkan kondisi keduanya bisa pulih dalam waktu dekat.

Selain Kenji dan Made, kondisi Herman Dzumafo juga semakin lebih baik dari sebelumnya.

Meski sampai saat ini striker asal Kamerun tersebut masih latihan terpisah dan dalam pengawasan Rafi.

Rafi memaklumi karena Dzumafo masih dalam tahap proses pemulihan dari cedera otot lutut bagian dalamnya, dengan melakukan fisioterapi dan sinar infra merah.

“Kalau Dzumafo baru kemarin dia menjalankan terapi. Sampai saat ini ia belum bisa bergabung dalam latihan game karena masih dalam tahap pemulihan”

“Jika dipaksakan main, nanti terjadi benturan lagi ditempat yang sama dan berisiko cederanya bertambah parah” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda