Scroll to Top

Fiat Siap Tunjukkan Tipe 500E ke Publik

By Ilham Choirul / Published on Friday, 16 Nov 2012

fiat-500e

Fiat, produsen mobil dari Italia, merilis foto produk barunya akan ditampilkan dalam ajang Los Angeles Auto Show pada 28 November 2012 mendatang. Dalam foto tersebutFiat memperkenalkan tipe 500E yang sedang disorot oleh sebuah lampu layaknya artis di sebuah panggung.

Selain foto, Fiat juga merilis rincian dari produknya itu. Diketahui, Fiat 500E tidak mengusung bahan bakar dari minyak bumi. Tampaknya Fiat cukup percaya diri dengan menjadikan tipe 500E ini sebagai mobil listrik. Mobil tersebut diklaim lebih ramah lingkungan dan akan menunjukkan debut pertamanya di publik pada acara American Music Award yang dihelat 18 November 2012.

 “All-new Fiat 500E baterai listrik  membawa rasa Italia ke pasar kendaraan listrik dengan kombinasi unik dari ikon 500 desain, kinerja, dan jangkauan. Fiat 500E emisi nol akan premiere dalam “green carpet” di American Music Awards pada Minggu, 18 November, dan akan dipamerkan kepada masyarakat umum untuk pertama kalinya di Los Angeles Auto Show 2012 “, kata produsen Fiat dalam siaran persnya seperti dikutip Inautonews.

Meski ditenagai oleh baterai listrik, Fiat 500E dikabarkan memiliki tenaga hingga 100 horse power. Dalam sekali charge penuh, mobil ini bisa dibawa hingga jarak 160 kilometer dan ramah lingkungan. Jenis baterai yang digunakan adalah lithium-ion. Mobil ini rencananya mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda