Scroll to Top

Yuk, Bedah Manfaat Kelapa Muda

By C Novita / Published on Saturday, 17 Nov 2012

manfaat air kelapa muda

Jika cuaca sedang panas, maka es kelapa muda adalah minuman yang pas dan juga bermanfaat untuk dikonsumsi. Tak hanya mampu mengganti cairan tubuh yang hilang dengan cepat, air kelapa muda juga menyimpan bermacam keuntungan lain.

Ingat jargon dalam sebuah iklan minuman yang mengatakan bahwa air kelapa muda mengandung elektrolit alami yang dibutuhkan tubuh? Hal itu memang benar. Sehingga jika kita mengkonsumsi air kelapa muda, ginjal tak akan disusahkan karena harus menyaring berbagai bahan yang dikandungnya. Tidak seperti bila kita mengkonsumsi minuman produksi pabrik.

Manfaat lain dari air kelapa muda adalah sebagai anti virus, anti bakteri, yang bermanfaat bagi pencernaan. Juga mampu melancarkan saluran kemih yang kotor dan membersihkannya, hingga air seni menjadi lancar.

Jika seseorang keracunan, maka pemberian air kelapa muda sebanyak-banyaknya dapat membantu menetralkan racun yang ada dalam perut, dan menghilangkan mual. Ia juga bisa menaikkan kadar HDL.

Serat yang terkandung dalam air kelapa pun bisa membantu melancarkan pencernaan dan bahkan menurunkan berat badan. Ingat nata de coco yang terbuat dari air kelapa?

Air degan atau air kelapa muda punya kandungan potasium, kalsium, sodium, magnesium, klorida, dan juga riboflavin. Itu yang dimaksud dengan elektrolit alami yang bisa menjadi pengganti elektrolit tubuh bila dehidrasi sedang melanda.

Nah, dari pada mengkonsumsi minuman ringan buatan pabrik, lebih baik mengkonsumsi air kelapa muda, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda