Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Zaragoza Liga Spanyol Minggu 18 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Barcelona vs Zaragoza

Barcelona akan menemui lawan ‘mudah’ di lanjutan pekan keduabelas Liga Spanyol. Cuma Real Zaragoza yang mereka hadapi di Camp Nou dalam laga yang digelar pada Minggu, 18 November 2012 pukul 02.00 WIB. Di atas kertas, pertandingan Barcelona vs Zaragoza yang akan ditayangkan Trans TV akan dimenangi dengan mudah oleh Lionel Messi dkk. Namun, pertahanan Barca yang kendor bisa menjadi sasaran empuk Helder Postiga cs.

Siapa yang bisa menumbangkan Barcelona? Hingga pekan kesebelas, jawaban tersebut belum ditemukan. Pasukan Tito Vilanova sukses menggasak 10 kemenangan dalam 11 partai. Berdiri kokoh dengan rentangan 3 angka dari Atletico Madrid. Kini kesempatan untuk memperlebar jarak menjadi enam angka dari Rojiblancos —-setidaknya dalam 24 jam— terbuka lebar. Lawan yang datang adalah Real Zaragoza yang dalam dua persuaan terakhir, digelontor 8 gol.

Optimisme layak melayang tinggi, karena Barca sudah bisa diperkuat oleh kapten Carles Puyol. Dengan demikian, formasi bek idaman yang selama ini tak bisa diterapkan karena banyaknya pemain cedera, bisa dipakai. Kekurangan lini depan karena Alexis Sanchez yang cedera sebulan, tidak akan terlalu terasa. Barca punya Pedro Rodriguez dan David Villa yang melayani Lionel Messi.

Masalah mungkin muncul di sektor tengah karena pemain cerdas Sergio Busquets harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Ini adalah kesempatan bagi Alex Song untuk menunjukkan kemampuannya sebagai jangkar El Barca. Meskipun kehadirannya masih diragukan mengingat cedera yang masih membalut gelandang Kamerun.

Di kubu Zaragoza, pelatih Manolo Jimenez dipusingkan dengan tak bisa tampilnya Cristian Sapunaru dan Abraham karena akumulasi kartu kuning. Maurizio Lanzaro dan Ivan Obradovic masih cedera. Namun, seperti yang sudah-sudah, Zaragoza bisa memanfaatkan longgarnya pertahanan Barca untuk mencuri sebuah atau dua buah gol.

Dari segi apa pun, Zaragoza sulit selamat dari pertandingan kali ini. Barca diprediksi akan memetik tiga angka. Namun, apakah 3 poin tersebut didapat dengan mudah atau berdarah-darah? Camp Nou sepanjang awal musim ini menunjukkan pasukan Tito Vilanova selalu perlu bekerja ekstra.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Song, Iniesta; Pedro, Messi, Villa
  • Zaragoza (4-2-3-1): Roberto; Zuculini, Loovens, Alvaro, Paredes; Movilla, Romaric; Rodriguez, Apono, Montanes; Postiga

 

Lima Pertemuan Terakhir

  • 7 April 2012     Zaragoza vs Barcelona 1-4
  • 19 November 2011     FC Barcelona vs Zaragoza 4-0
  • 5 Maret 2011     FC Barcelona vs Zaragoza 1-0
  • 23 Oktober 2010     Zaragoza vs  Barcelona 0-2
  • 21 Maret 2010     Zaragoza vs Barcelona 2-4

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda