Scroll to Top

PSSI Tegaskan Diego Michiels Terancam Tak Ikut AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Kasus pengeroyokan yang dilakukan Diego Michiels terhadap Mef Paripurna, membuat PSSI angkat bicara mengenai status pemain naturalisasi itu di Piala AFF 2012.

PSSI pun menegaskan, kemungkinan Diego tidak akan diikutkan ke Malaysia untuk melakoni babak penyisihan grup B Piala AFF akhir bulan ini.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajer Timnas Indonesia Habil Marati tidak membantah hal tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari pihak kepolisian yang hingga kini belum memberikan kepastian kepada PSSI, mengenai penangguhan penahanan terhadap Diego.

“Sampai saat ini belum mendapatkan jawaban dari pihak kepolisian, apakah Diego dibebaskan. Tapi, pengacara Elsya Syarif yang ditunjuk oleh keluarga Nikita Willy berusaha untuk mendapatkan pembebasan bersyarat untuk Diego” ungkap Habil Maratti di kantor PSSI, Jumat (17/11/12).

Desakan agar Diego dicoret dari Timnas Indonesia cukup menguat, karena bisa menyebabkan suasana timnas tidak kondusif dan mendatangkan kecemburuan terhadap pemain lainnya.

Habil Marati juga menegaskan walaupun Diego tidak ikut di Piala AFF, namun keberadaannya tidak serta merta dicoret dari Timnas Indonesia untuk seterusnya.

“Oh, tidak akan mendatangkan kecemburuan. Semua pemain mendukung Diego tetap di timnas, semua baik-baik saja. contohnya beberapa pemain timnas menjenguk Diego di tahanan” ujar Habil.

Kini PSSI mulai memikirkan beberapa nama pengganti Diego, yang kelak di bawa ke Piala AFF nanti.

“Ada Novendi dan Cornelis Gedi. Dan kita sedang siapkan paspor dari Raphael Maitimo. Sekarang sedang dalam proses” tambah Habil.

Seperti yang diketahui bersama, Diego ditahan pihak kepolisian karena diduga ikut mengeroyok salah seorang pengunjung di salah satu tempat Hiburan di kawasan Senayan, Mef Paripurna. Kini, Diego masih ditahan di Polres Jakarta Pusat dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda