Scroll to Top

Persib Tak Akan Halangi Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 17 Nov 2012

umuh-muchtar

Setelah pihak KPSI tidak keberatan melepaskan pemain yang berlaga di kompetisi ISL membela Timnas Indonesia PSSI, kini Persib angkat bicara. Secara terbuka, Persib juga tidak akan menghalang-halangi para pemainnya untuk bergabung dengan tim yang diarsiteki Nil Maizar itu.

Beberapa hari yang lalu memang tersiar kabar dari media, bahwa KPSI mengisyaratkan akan merestui para pemain ISL untuk memperkuat Timnas Indonesia PSSI yang akan berlaga di Piala AFF Suzuki Cup 2012.

Anggota Joint Committee KPSI Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya mau melepas pemain ISL ke timnas.

“Yang membuat kami (KPSI) mau melepas pemain ISL karena pemikiran dan konsep kami sama dengan pemikiran Menpora” ucap Hinca di Jakarta seperti dikutip Goal, Rabu (14/11).

Ketika dimintai konfirmasinya, Manejer Persib Umuh Muchtar tidak membantah berita yang mengatakan bahwa Maung Bandung mengizinkan pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI.

“Bagus kalau memang sudah diputuskan. Kami menyambut baik dan saya tidak akan menahan-nahan pemain. Siapa pun yang akan direkrut oleh timnas, silahkan” jelas Umuh, Jumat (16/11/12) siang.

Hanya saja Umuh mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan komunikasi terkait hal tersebut dari KPSI baik secara lisan maupun resmi.

Apabila memang sudah ada pemberitahuan kepada klub-klub melalui surat resmi dari KPSI, pihaknya akan segera melepas pemain yang memang mendapatkan panggilan dari timnas asuhan pelatih Nil Maizar itu.

“Kalau memang benar ada izin dari KPSI, sangat bagus dan baik. Bisa cepat cair permasalahan semua.Bagaimanapun semua pemain dari masing-masing klub juga mengharapkan untuk direkrut timnas” tegas Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda