Scroll to Top

Sembuhkan Flu Cukup dengan Meditasi

By C Novita / Published on Saturday, 17 Nov 2012

meditasi bisa sembuhkan flu

Anda sedang mengalami sakit flu karena perubahan musim dan cuaca yang ekstrim saat ini? Jangan terburu-buru minum obat atau vitamin bertablet-tablet. Cukup lakukan meditasi untuk menyembuhkan sakit flu yang Anda derita itu.

Sebelumnya telah diketahui bahwa meditasi bisa memperbaiki mood, stres, dan menaikan sistem imun tubuh. Penelitian terbaru oleh Universitas Wisconsin-Madison menambahkan manfaat meditasi adalah sembuhkan flu dan pilek.

Pada penelitian tersebut terdapat 149 relawan dengan pembagian 3 kelompok. Masing-masing diberi tugas untuk meditasi, berlari secara teratur, dan satu kelompok lagi tak melakukan apapun.

Pengamatan yang dilakukan menunjukkan bahwa 79% peserta yang tak melakukan meditasi mudah sekali menderita flu serta pilek. Sementara yang 48% dari peserta meditasi lebih sehat dan kebal dari flu.

Dikutip dari Dailymail, dr Bruce Barret yang merupakan salah satu profesor di universitas penyelenggara penelitian berkata:

“Tidak ada yang sebelumnya telah terbukti untuk mencegah infeksi saluran pernapasan akut”,

Ungkapnya tentang kemampuan mencegah flu yang dimiliki oleh meditasi.

“Banyak informasi sebelumnya menyarankan bahwa meditasi dan latihan memang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah pencegahan”.

Meditasi yang dimaksud adalah melatih pikiran untuk lebih berkonsentrasi, dan manfaat dari meditasi ini tercatat hingga 50% lebih banyak dibanding obat dan vitamin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda