Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Minggu, 18 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid harus menghadapi lawan bersejarah, Athletic Bilbao, pada Minggu, 18 November 2012 pukul 04.00 WIB dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedua belas. Athletic Bilbao dalam bertahun terakhir memang menjadi klub medioker. Namun sejatinya duel Real Madrid vs Athletic Bilbao yang akan ditayangkan oleh Trans TV ini menyajikan pertarungan dua kekuatan. Athletic yang mengusung semangat rakyat Basque dan mengandalkan pemain-pemain lokal, bertarung dengan Real Madrid, lambang kegagahan ibukota Spanyol dan deretan pemain bintang dari penjuru dunia.

Jika ada saat untuk membuktikan seberapa tangguh Real Madrid musim ini, inilah saatnya. Athletic Bilbao akan merapat ke Santiago Bernabeu. Meskipun musim ini Athletic tertatih untuk meraih posisi di papan tengah, bahkan sempat berkutat di zona degradasi, pasukan Marcelo Bielsa tak pernah bisa dianggap remeh. Bertarung dengan Real Madrid adalah masalah harga diri.  Dan hal itu terbukti dalam lawatan terakhir Bilbao ke Bernabeu, sebelum kartu merah melayang untuk Oscar de Marcos.

Real Madrid sendiri kini bisa tersenyum tenang. Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil siap tempur untuk laga penting ini. Kehadiran keduanya bisa menjamin tiga poin untuk El Real. Sekaligus membuyarkan keraguan. Pasalnya, andai pasukan Marcelo Bielsa bisa menahan Los Blancos, keadaan akan semakin rumit. Real Madrid akan tertinggal 10 angka dari Barca yang diprediksi akan menggulung Zaragoza dengan mudah. Adanya CR7 menjamin gol-gol Los Blancos dan Ozil akan berperan penting untuk menghidupkan lini tengah Madrid.

Jika melihat fakta dalam 14 pertemuan terakhir di Liga Spanyol, Real Madrid memang enteng-enteng saja menghadapi Bilbao. Pasalnya, 13 partai di antaranya dilalui dengan kemenangan. Belum lagi kenyataan bahwa dalam tiga laga terakhir antara kedua tim di Bernabeu, 14 gol bersarang ke gawang Rojiblancos.

Namun, sepakbola memang tidak hanya masalah hitungan matematis atau sejarah. Meski kehilangan Oscar De Marcos, Ander Herrera, Inigo Perez, dan Borja Ekiza, Athletic tetaplah Athletic. Klub yang kadang menang saat semua orang berkata mereka akan kalah. Aritz Aduriz yang sudah mencetak 8 gol akan menjadi senjata maut mereka.

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz: Iraola, San Jose, Amorebieta, Aurtenetxe; Gurpegui, Iturraspe; Susaeta, Muniain, Gomez; Aduriz

Lima Pertemuan Terakhir

  • 08/05/2010    Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1
  • 20/11/2010    Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1
  • 09/04/2011 Athletic Bilbao vs    Real Madrid 0-3
  • 22/01/2012    Real Madrid vs Athletic Bilbao 4-1
  • 02/05/2012    Athletic Bilbao vs    Real Madrid 0-3

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda