Scroll to Top

Samsung Ingin Ketahui Detail Kesepakatan Apple dan HTC

By Ditya / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Samsung telah menegaskan bahwa pihaknya tak akan bernegosiasi masalah paten dengan Apple. Namun, Samsung tampaknya penasaran dengan detail hasil kesepakatan antara Apple dan HTC dan meminta pengadilan agar Apple memberikan salinan perjanjian lisensi Apple dan HTC.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah menegaskan bahwa pihaknya tak akan menyerah dan bernegosiasi masalah paten dengan Apple. Meski demikian, kesepakatan damai yang dilakukan antara HTC dan Apple beberapa waktu lalu ini ternyata membuat Samsung penasaran.

Mengobati rasa penasaran, Samsung mengajukan permohonan pada pengadilan agar Apple memberikan salinan detail kesepakatan antara Apple dengan HTC. Kesepakatan yang dilakukan antara Apple dan HTC ini mengakhiri sengketa paten antara keduanya yang telah berlangsung selama 2 tahun.

Samsung mengatakan ingin melihat paten apa saja yang ada dalam kesepakatan antara Apple dan HTC, karena menurut Samsung, mungkin ada paten yang tumpang tindih dengan kasus sengketa paten antara Samsung dan Apple termasuk paten 381 dan paten 915.

“Seperti yang Anda ketahui, masalah kemauan Apple untuk lisensi paten diberi penjelasan dalam oposisi Samsung untuk gerakan Apple yang mengarah pada perintah permanen,” kata Quinn Emanuel Robert Becher yang mewakili Samsung dalam masalah ini.

Menurut pandangan ahli hukum, rasa ingin tahu Samsung meningkat setelah terjadi kesepakatan antara Apple dengan HTC. Hal ini dapat memungkinkan penyelesaian dengan cara yang sama untuk sengketa paten antara Samsung dan Apple tapi, eksekutif Samsung telah menegaskan bahwa pihaknya tak akan bernegosiasi dengan Apple.

Seperti yang dilansir dari CNET (16/11/2012), Samsung dan Apple akan kembali bertemu di pengasilan pada tanggal 6 Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda