Scroll to Top

HP: Microsoft Surface Lambat dan Mahal

By Ditya / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Ms Surface

Banyak pihak yang meragukan kesuksesan tablet Microsoft Surface, salah satunya adalah HP. Produsen komputer ini mengatakan bahwa tablet Microsoft Surface dengan sistem operasi Windows RT lambat dan harganya mahal.

Hewlett-Packard sendiri sebenarnya telah menyiapkan tablet ElitePad yang dirancang untuk kalangan professional dan siap bersaing dengan tablet Surface besutan Microsoft. Namun, sepertinya niat HP untuk merilis tablet sendiri ditunda.

“Saya tidak kira Surface tak akan dapat bersaing. Pertama, distribusi sangat terbatas. Surface cenderung lambat saat digunakan. Surface mahal. Jika Anda ingin pergi ke salah satu dari 30 Toko Microsoft di Amerika Serikat untuk membeli satu, saya pikir Anda mungkin harus melakukan itu,” kata Todd Bradley, kepala PC Bussines unit di HP.

HP meluncurkan kritik terhadap tablet Microsoft Surface yang menggunakan sistem operasi Windows RT yang dirancang untuk kalangan konsumen, sementara HP sendiri saat ini sedang mengalami kegagalan pada produk tablet TouchPad yang menggunakan sistem operasi WebOS.

HP dikabarkan sedang mempersiapkan ElitePad yang akan dibandrol dengan harga diatas Microsoft Surface dan Apple iPad. ElitePad besutan HP ini memang lebih berorientasi pada kalangan professional dan korporat, berbeda dengan iPad dan Surface yang menyasar pada pengguna biasa.

“ElitePad dibangun untuk pasar enterprise, menggunakan layar lebar dengan aspek rasio 16:10, sehingga Anda dapat melihat 1 halaman penuh. ElitePad akan fokus pada kompatibilitas aplikasi, ” tambah Todd Bradley.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (16/11/2012), Todd Bradley sendiri kecewa dengan keputusan HP untuk mengakhiri pengembangan platform WebOS yang juga berakibat perusaahan tak dapat melakukan penetrasi pasar dengan penawaran yang berbeda serta harga yang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda