Scroll to Top

Tuan Rumah Kolombia Ditekuk 1-3 oleh Meksiko dalam Perempat Final Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Aug 2011

Ajaib. Tuan rumah Kolombia dibekap oleh permainan efektif Meksiko dalam perempat final Piala Dunia U-20. Menguasai pertandingan dan memiliki jumlah tembakan yang lebih banyak tidak menjamin Kolombia mampu menekuk Meksiko yang sama-sama belum terkalahkan di Piala Dunia U-20 kali ini.

Bahkan, pada babak pertama, serangan agresif Kolombia tidak berbuah apa pun. Mereka justru tertimpa sial ketika sebuah tendangan bebas Meksiko menghasilkan sesuatu di kotak penalti Kolombia. Diego Reyes dijatuhkan oleh Juan Cabezas. Penalti Erick Torres mengirim Kolombia dalam kegeraman pada menit 38. Hingga turun minum kedudukan bertahan 1-0 untuk Meksiko.

Kolombia yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, merespons dengan baik. Duvan Zapata berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangannya dari jarak 30 yard.

Namun, Meksiko tak mau kalah. Hanya berselang sembilan menit, keadaan kembali berubah. Tendangan sudut Ulises Davila sukses disundul Rivera untuk menggetarkan jala Kolombia kedua kalinya.

Kolombia terus menyerang. Mereka tercatat melepaskan 21 tembakan, dan hanya 4 di antaranya mengarah ke gawang. Akhirnya, Kolombia pun terhukum ketika serangan balik Meksiko dimanfaatkan dengan baik oleh Rivera untuk mencetak gol keduanya pada menit 88. 3-1, Meksiko mengunci kemenangan. Sebaliknya, Kolombia yang senantiasa menang dalam empat pertandingan sebelumnya, terpaksa mengubur harapan juara di kandang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda