Scroll to Top

Porsche Bawa Cayman di Los Angeles Auto Show 2012

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 17 Nov 2012

porsche cayman

Ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) 2012 akan makin bertaburan oleh kehadiran mobil baru. Setelah Fiat akan memamerkan 500E, kini giliran Porsche yang bakal membawa all-new Porsche Cayman. Mobil berkonsep sport car ini menjadikan gelaran tersebut sebagai debut pertamanya.

Porsche Cayman dibuat berdasarkan platform Porsche Boxster Seri-981 terbaru. Perbedaannya terletak pada bodi mobil. Pada Cayman, Porsche membuat bodinya lebih besar. Bahannya pun dipilih dari alumunium sehingga beratnya jauh lebih ringan dari versi sebelumnya.

Porsche Cayman termasuk jajaran produk yang terbilang sukses di pasaran. Bersama dengan Porsche Boxster dan 911, ketiganya berhasil berhasil menyumbang penjualan sebanyak 9.764 unit dari total penjualan semua tipe Porsche sebesar 28.226 unit  dalam 10 bulan terakhir. Keuntungan Porsche meningkat 13 persen dari tahun lalu di Amerika Serikat (AS). Pabrikan asal Jerman ini mengakui, AS adalah pasar yang penting bagi produknya, bahkan memiliki pangsa konsumen yang besar.

Untuk Porsche Cayman terbaru ini telah dibuat dua versi mesin. Pertama adalah Cayman dengan mesin 2.7 liter yang menghasilkan tenaga 261 bhp. Selanjutnya yaitu Cayman S yang memakai mesin 3.4 liter dengan keluaran tenaga 311 bhp.

Seperti dikutip Antara dari Auto Express, bukan hanya Cayman saja yang akan dibawa Porsche pada LAAS 2012. Porsche juga rencananya memamerkan 911 Carrera 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda