Scroll to Top

Indonesia Vs Kamerun Babak Pertama Skor 0-0

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 17 Nov 2012

Pertandingan babak I antara Timnas Indonesia Vs Kamerun berakhir imbang tanpa gol. Meski Kamerun tampil lebih dominan, namun Indonesia sempat beberapa kali mengancam gawang tim asal Afrika tersebut.

Sejak peluit babak I dibunyikan wasit, kedua tim langsung tampil menyerang. Terbukti di 10 menit pertama, Indonesia ataupun Kamerun sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Indonesia membuka peluang melalui Van Beukering di menit ke 4. Sayang tendangan Beukering yang dilepaskan di dalam kotak pinalti, tidak akurat ke arah gawang Kamerun.

Satu menit kemudian giliran Kamerun yang mengancam gawang Endra Pras. Beruntung tendangan pemain Kamerun nomor punggung 10, masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke 7, Kamerun kembali menciptakan peluang. Beruntung kali ini pemain Kamerun yang sudah berhadapan dengan Endra Pras, gagal mengkonversikan peluangnya menjadi gol karena bola sepakannya masih menyamping.

Tiga menit kemudian, Kamerun kembali mengancam setelah jebakan off side yang diperagakan pemain Indonesia gagal.

Namun lagi-lagi peluang ini bisa dimentahkan kiper Endra Pras yang, memang bermain baik pada pertandingan kali ini.

Sayang setelah melakukan penyelamatan tersebut, pertandingan harus dihentikan beberapa saat karena Endra harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Peluang Indonesia terbaik barulah muncul ketika pertandingan memasuki menit ke 15, melalui serangan balik Irfan Bachdim.

Sayang Okto Maniani yang menerima umpan Bachdim, tendangannya masih lemah dan tepat dipelukan penjaga gawang Kamerun.

Menit ke 19 akselerasi Andik Vermansyah dari sisi kiri pertahanan, berhasil melewati beberapa pemain Kamerun. Sayang, pemain Persebaya itu gagal mengirimkan umpan ke depan gawang Kamerun.

Di pertengahan babak pertama, beberapa jebakan off side yang diperagakan pemain belakang Indonesia sukses membuat lini depan Kamerun tidak bisa menembus lini pertahanan Indonesia.

Dan disisa 5 menit terakhir, pertandingan semakin menarik. Namun terlihat Kamerun yang lebih mendominasi jalannya permainan.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda