Scroll to Top

Barcelona vs Zaragoza 3-1: Lionel Messi Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Nov 2012

Barcelona Lionel MEssi

Lionel Messi mencetak dua gol untuk kemenangan Barcelona. Sesuatu yang sudah menjadi santapan sehari-hari. Ya, sihir King Leo berlanjut untuk menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Real Zaragoza yang berakhir dengan skor 3-1. Dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Minggu, 18 November 2012, seperti biasa Blaugrana tidak bisa tidak tampil dominan. Selain King Leo, Alex Song sang pemain anyar musim ini, unjuk gigi dengan menjadi pencetak skor Barca vs Zaragoza.

Bermain di depan pendukung sendiri, Lionel Messi dkk. dalam pertandingan Barcelona vs Zaragoza, langsung tancap gas. Kenyataan bahwa sang kapten Carles Puyol sudah ada di tengah-tengah mereka dan memimpin tim, menjadi motivasi tersendiri bagi Blaugrana. Dan seperti yang sudah-sudah, semua tim yang berhadapan dengan Barca, akan mengandalkan serangan balik. Inilah yang diterapkan Manolo Jimenez untuk pasukannya.

Barca yang dominan, akhirnya memetik keunggulan di menit 16. Melalui siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Berawal dari Jordi Alba, King Leo dengan tenang melepaskan tembakan yang menyusur ke sudut kiri bawah gawang Roberto Jimenez. Gol ke-77 Si Nomor 10 sepanjang tahun, dan ia seperti tak bisa berhenti mengoyak gawang lawan.

Menghadapi Barca yang selalu superior, yang harus dilakukan adalah memanfaatkan bola-bola mati. Zaragoza melakukan hal tersebut di menit 24. Berawal dari sebuah tendangan sudut di daerah sendiri, Martin Montoya berupaya membuang bola. Sapuannya tak maksimal. Di sana ada Francisco ‘Paco’ Montanes melepaskan tembakan yang membentur Puyol sebelum bersarang ke gawang Barca. 1-1.

Leo Messi adalah segalanya untuk Barcelona, dan ia membuktikan hal ini kesekian kali. Ketika ia tidak mencetak gol, maka ia akan memberi assist. Hanya berselang empat menit setelah Zaragoza menyamakan kedudukan, King Leo melakukan penetrasi di kotak penalti, kemudian dari sudut sempit mengirim bola ke tengah. Alex Song melepaskan tembakan yang tak terbendung Roberto. Gol, Barca kembali unggul.

Lionel Messi 34

Berhasil mengamankan skor 2-1 hingga turun minum, Blaugrana agak goyah di awal babak kedua. Ketatnya tekanan pasukan Manolo Jimenez membuat mereka sedikit kesusahan membongkar pertahanan klub papan tengah La Liga. Seiring berjalannya waktu, Barca kembali mendapatkan momentum ketika … lagi-lagi Lionel Messi menjaringkan bola. Memanfaatkan kerja Martin Montoya, King Leo yang ada di luar kotak penalti mengirimkan bola ke sudut kiri gawang Zaragoza. Roberto Jimenez akan demikian kesal karena di titik yang sama pula, gawangnya terkoyak.

Sejak unggul dua gol, Barca mengendurkan serangan. Pergantian pemain pun dilakukan Tito Vilanova. David Villa dicopot untuk memberi kesempatan kepada Cristian Tello. Demikian pula dengan kapten Carles Puyol yang keluar demi sang junior Marc Bartra. Pergantian terakhir di kubu Barca adalah dengan masuknya seorang Cesc Fabregas.

Sempat ada dua ‘peluang’ yang didapatkan Barca. Tendangan Andres Iniesta di menit 79 membentur mistar. Sementara, pergerakannya yang dihentikan Raul Goni di menit 83, sempat membuat seisi Camp Nou ingin wasit menunjuk titik putih. Skor 3-1 sangat layak didapatkan Barcelona. Dan kini, mereka berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 34 angka dari 12 laga. Bagaikan sebuah cerita dari negeri dongeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda