Scroll to Top

Arema Siap Tampil Di Inter Island Cup 2012

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 18 Nov 2012

Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), telah siap melakoni ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Singo Edan siap menurunkan skuad terbaik, walau hanya bertajuk turnamen pemanasan.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan serius digelaran IIC 2012.

Walau begitu, Rahmad Darmawan ingin turnamen ini tidak menganggu aspek kebugaran tim. Itu cukup logis, karena dalam uji coba beberapa waktu lalu sejumlah pemain sudah diganggu cedera.

“Jelas kami tak akan terlalu mengambil risiko. Turnamen digelar hanya sebulan sebelum kompetisi dan saya tidak ingin anggota tim berkurang karena cedera” jelas Rahmad Darmawan.

Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan IIC 2012, Arema memang berpeluang besar melaju dengan mulus.

Berada di Grup C, Arema bakal bersaing dengan Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, serta Persela Lamongan.

Namun manajemen Arema ISL menginstruksikan timnya agar rileks, namun serius di turnamen pemanasan ini.

Ketika dimintai komentarnya, CEO Arema ISL Iwan Budianto menyebut bahwa IIC 2012 ini sebagai tantangan yang bagus untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim jelang kompetisi ISL yang mulai bergulir pada 5 Januari 2013 mendatang.

“Serius, tapi santai saja lah. Pelatih maupun pemain pasti paham apa yang harus dilakukan di turnaman Inter Island Cup. Pastinya harus tetap memiliki visi pada persiapan tim menuju kompetisi. Untuk target, saya rasa disesuaikan dengan kemampuan tim” ungkap Iwan Budianto, Sabtu (17/11/12).

Iwan sendiri merasa persiapan yang dilakukan RD sejauh ini sudah terprogram dengan baik. Namun dirinya tak menutup mata, bahwa para calon pesaing di ISL nanti tak kalah bekerja keras.

“Percuma kalau pra musim bagus, tapi buruk di kompetisi. Kami ingin keduanya sejalan, bagus di pra musim dan begitu pula di kompetisi. Kalaupun Arema nantinya bagus di Inter Island Cup, semoga itu membawa dampak positif bagi tim di kompetisi” tambah Iwan seperti yang dilansir Okezone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda